17.1.15

Tren Kopi Antipeluru, Minuman Penurun Berat Badan


Dibuat dengan mencampur kopi dan mentega

Sering mendengar istilah bulletproof coffee akhir-akhir ini? Itu karena kopi unik tersebut memang tengah menjadi tren. Bermula dari Dave Asprey, bulletproof coffee kini menjadi tren yang mendunia. 
Alasannya, tidak lain karena bulletproof coffee mampu menurunkan berat badan dan meningkatkan fungsi kognisi otak. Asprey, pendiri laman Bulletproof Executive, tentu saja merupakan bukti kesuksesan kopi tersebut. 

Mengonsumsi bulletproof coffee alias "kopi antipeluru" setiap hari, Asprey sukses menurunkan berat badannya hingga 50 kg. Hanya dengan kopi, tanpa diet, tanpa olahraga berat. Dia juga berhasil meningkatkan kinerja otaknya hingga 20 persen.


Lalu apa sebenarnya bulletproof coffee? Menurut Dave Asprey dalam laman Bulletproof Executive, kopi antipeluru merupakan kombinasi antara kopi hitam dan mentega. 

"Jangan tambahkan gula ataupun krim dalam kopi Anda, namun gantilah dengan mentega," paparnya. 

Awalnya, ide mencampurkan kopi dan mentega memang terdengar aneh. Namun, Asprey membuktikan bahwa mentega, terutama yang tawar (unsalted butter) justru baik bagi kesehatan dan kecantikan. 
Mentega tawar baik untuk kesehatan karena bisa mengatur kadar kolesterol dalam tubuh, berkat kandungan seimbang akan asam lemak omega-6 dan omega-3. Tidak hanya itu, kedua jenis asam lemak itu bisa mengurangi kandungan lemak jahat dalam tubuh dan merupakan sumber utama vitamin K, yang bisa mengurangi risiko serangan jantung. 
Di sisi lain, asam lemak omega-3 dam omega-6 juga bermanfaat bagi otak. Konsumsi asam lemak tak jenuh yang cukup juga bisa mereduksi risiko penyakit degenerasi sistem saraf, seperti demensia dan alzheimer. 

Kenapa disebut "bulletproof" atau antipeluru, Asprey menjelaskan istilah bulletproof adalah konsep cara berpikir baru di mana otak bisa mengontrol metabolisme tubuh secara aktif dan bekerja dalam satu kesatuan menuju target yang lebih baik. 
Sementara kopi dan mentega tawar merupakan dua jenis superfood yang bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

"Konsep cara berpikir ini akan membuat Anda mencapai target tanpa harus bersusah payah dan stres," kata Asprey.
Ditambahkan Asprey, konsep cara berpikir tersebut ditambah asupan superfood membuat kita bisa mengontrol tubuh untuk melakukan metabolisme dengan lebih baik. 

"Intinya, kita mengonsumsi nutrisi baik bagi tubuh dan menuai hasilnya dalam wujud tubuh dan pikiran yang sehat," paparnya.
Oleh karena itu, Asprey mengajak masyarakat untuk mencicip kopi antipeluru satu cangkir di pagi hari.

 "Masukkan satu potong kecil mentega dalam cangkir kopi hitam Anda. Cicipi rasanya yang kaya dan Anda akan mendapatkan energi penuh seharian, tanpa rasa lapar," tuturnya. 

Sebagai bonus, asam lemak tak jenuh yang terkandung dalam mentega akan terus bekerja memecah lemak, bahkan setelah kopi habis tercerna tubuh.
(Sumber  http://life.viva.co.id/news)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...