28.1.15

Tips Membersihkan Keyboard Laptop


KEYBOARD laptop maupun pc memang harus kita rawat, karena itulah remot atau bagian untuk mengoprasikannya. Untuk itu kita juga perlu membersihkannya. agar terawat. Berikut tips untuk merawatnya.
1. Langkah yang pertama, Matikanlah Laptop serta cabut juga koneksi listriknya. Lepaskan pula seluruh perangkat USB eksternal yang masih terpasang. Dan bila memungkinkan, sebaiknya buka dahulu memorinya.
2. Langkah berikutnya, supaya lebih memudahkan proses pembersihan, miringkanlah layar laptop ke arah belakang.
3. Selanutnya, gunakanlah ujung sendok teh yang lebih dulu dibungkus dengan lap basah. Gunakanlah alat tersebut untuk membersihkan seluruh tepian tombol pada keyboard. Cara ini akan membantu membersihkan debu serta kotoran yang ada sekitar tombol.
4. Jika ada, gunakanlah kompressor udara untuk membersihkan kotoran yang menyelinap diantara tombol-tombol keyboard laptop. Semprotkanlah udara di sudut terbaik untuk dapat mencapai tiap partikel debu yang ada di bawah tombol.
5. Anda bisa memakai alkohol kadar rendah, kemudain usaplah tombol serta keyboard menggunakan handuk halus dengan berulang-ulang hingga bersih. Anda juga bisa memakai cairan pembersih elektronik, namun alkohol harganya biasanya lebih murah.
6. Proses membersihkan keyboard laptop selesai.
Cara membersihkan keyboard laptop di atas merupakan tips untuk membersihkan laptop meskipun tidak ada kotoran yang benar-benar mengganggu.
Namun jika Anda ingin membersihkan keyboard laptop Anda karena memang terkena kotoran, misalkan menumpahkan cairan pada keyboard, maka cepat-cepatlah matikan laptop Anda kemudian lepaskanlah koneksi kabel keyboard serta posisikan keyboard terbalik, agar cairan yang masuk bisa mengalir keluar.[]

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...