29.1.15

Kekurangan vitamin ini picu disfungsi ereksi


Sebuah penelitian mengungkap bahwa kekurangan vitamin D bisa membuat pria bermasalah di atas ranjang. Penelitian dari Italia ini menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D akan meningkatkan risiko pria terkena disfungsi ereksi.

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 143 pria yang mengalami disfungsi ereksi. Peneliti menemukan bahwa hampir setengah dari partisipan diketahui mengalami kekurangan vitamin D. Pria dengan kondisi disfungsi ereksi yang parah memiliki tingkat vitamin D 24 persen lebih rendah dari pria yang tidak terkena disfungsi ereksi.

Kekurangan vitamin D akan meningkatkan produksi radikal bebas bernama ion superoxide, seperti diungkap oleh peneliti Alessandra Barassi, M.D. Radikal bebas ini akan menurunkan tingkat nitric oxide, molekul yang membantu pembuluh darah bekerja dengan baik.

"Nitric oxide menyebabkan pembuluh darah lebih tenang dan meningkatkan aliran darah. Ini akan membantu membuat ereksi lebih lancar," ungkap Larry Lipshultz seperti dilansir oleh Women's Health Mag (22/01).

Jika ingin terhindar dari disfungsi ereksi, sebaiknya pria memenuhi kebutuhan vitamin D mereka. Peneliti merekomendasikan pria untuk memenuhi kebutuhan vitamin D 30 ng/mL setiap hari. Saat ini peneliti masih berusaha mengetahui apakah suplemen vitamin D juga bisa memberikan efek yang sama dengan vitamin D dari matahari dan makanan.
(Sumber http://www.merdeka.com/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...