27.1.15

Kembung setelah makan? Redakan dengan 3 minuman ini!


Perut kembung dan terasa sebah setelah makan? Itu tanda adanya masalah dengan sistem pencernaan Anda. Jika Anda sering mengalaminya, jangan terburu-buru mengonsumsi obat lambung. Ada cara alami untuk meredakannya dengan cepat.

Berikut adalah beberapa jenis minuman yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan rasa kembung dan sebah setelah makan.

 Minuman ini akan membantu Anda menyerap nutrisi dari makanan dan menghilangkan racun. Cek resepnya, seperti dilansir oleh Daily Health Post (20/01) berikut ini.

1. Minyak zaitun dan lemon
Minum dua sendok minyak zaitun dan tambahan sedikit jus lemon. Ini paling baik diminum di pagi hari atau beberapa jam setelah makan. Minuman ini akan membantu Anda mengaktifkan sistem pencernaan dan meredakan rasa tak nyaman dalam lambung.

2. Lemon dan air hangat
peras lemon di segelas air hangat. Minum campuran ini 10 sampai 15 menit sebelum makan untuk mencegah rasa kembung atau tak nyaman pada lambung setelah makan.

3. Baking soda dan air hangat
Campurkan seperempat sendok teh baking soda dalam segelas air hangat. Minum campuran ini empat jam setelah makan untuk menjaga kenyamanan sistem pencernaan. Namun minuman yang satu ini tak disarankan bagi Anda yang memiliki luka lambung.

Itulah beberapa jenis minuman yang bisa dikonsumsi untuk meredakan atau mencegah rasa kembung dan sebah, serta rasa tak nyaman lain pada sistem pencernaan. Selamat mencoba!
(Sumber  http://www.merdeka.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...