19.1.15

3 Aturan Sarapan Yang Membuat Anda Langsing


Makan adalah salah satu kebutuhan hidup. Untung saja, dengan semakin banyaknya makanan tidak sehat saat ini, diikuti pula oleh banyak orang yang sudah mulai sadar dengan gaya hidup sehat dan menerapkan aturan makan yang baik, salah satunya aturan makan untuk pagi hari.

Meski memang aturan makan pagi atau sarapan ini agak sulit dilakukan karena masih banyak orang yang melupakan sarapan, namun jika Anda ingin sukses diet dan tubuh lebih cepat langsing, maka tips berikut ini perlu dilakukan.

 Seperti dikutip dari news.health.com, ada 3 tips praktis yang bisa diterapkan, yaitu tidak pernah melewatkan sarapan, perbanyak makan protein, dan makan pisang.


Penting sekali tidak melewatkan sarapan. Sarapan menjaga metabolisme tubuh dengan baik dengan cara mencegah lonjakan gula dalam darah, dan memproduksi banyak asam lambung yang berisiko menimbulkan maag. Pagi juga merupakan waktu untuk menerima asupan energi dengan baik karena Anda memulai aktivitas dari awal lagi. Dan lagi, Anda akan terhindar makan berlebihan saat makan siang jika Anda sarapan dengan sehat.

Protein juga penting diutamakan daripada makan karbohidrat. Saat sarapan, karbohidrat terlalu banyak justru akan membuat Anda mengantuk. Sarapan dengan telur atau roti gandum akan lebih baik. Protein juga bisa juga didapat dengan minum susu atau yogurt. Buah-buahan padat dan kaya serat seperti pisang juga menjadi bagian sarapan yang sehat.

Pisang memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh saat pagi hari, dengan karbohidrat yang mudah dicerna namun dilengkapi dengan serat, Anda tidak akan mudah gemuk jika sarapan pisang.
Tidak akan terasa berat jika Anda mulai membiasakan secara perlahan. Yuk buat resolusi sehat Anda tahun ini.
(Sumber  http://www.vemale.com/kesehatan)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...