27.1.15

Tidur Pakai Maskara Ternyata Berbahaya!


Maskara adalah salah satu beauty tools yang bisa membantu tampilan bulu mata agar terlihat lebih lentik. Apalagi sudah banyak beragam merk yang dijual bebas di pasaran sesuai dengan kebutuhan. Tapi, kosmetik yang satu ini ternyata juga punya kelemahan.

Sebaiknya jangan terlalu malas membersihkannya sebelum beranjak tidur. Jika tidak, formula maskara akan menempel dan menjadi media yang menampung bakteri dengan efektif. Hal inilah yang memicu kelopak mata jadi gatal dan kering.

Dalam kondisi yang lebih parah, bahkan muncul jamur keputihan yang membuat kelopak kering diiringi dengan adanya benjolan. Seringkali Anda tak sadar kurang optimal dalam membersihkan sisa pemakaian maskara. Pada akhirnya ini akan menempel pada kulit lebih lama dan memicu reaksi seperti di atas.

Oleh karena itu, pastikan Anda selalu memakai make up remover. Ada dua hal yang wajb Anda perhatikan, antara lain:

1. Pilih make up remover yang benar-benar efektif dan bisa dipercaya. Jika maskara yang digunakan waterproof, maka gunakan juga remover khusus riasan waterproof.

2. Awali dengan mengusapkan kapas yang telah dibasahi make up remover perlahan dan lembut pada bagian kelopak mata. Pastikan tidak ada sisa riasan yang tersisa, sehingga kemungkinan mengalami iritasi juga makin kecil.

Sandy Linter yang berprofesi sebagai seleb make up artist juga mengungkapkan bahwa make up remover adalah salah satu kunci kecantikan. Jika ingin wajah bebas masalah, maka pilihlah remover yang bagus dan cocok dengan kulit.
Lalu, sudahkah Anda membersihkan wajah sebelum tidur, Moms?
(Sumber  http://www.molto.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...