19.1.15

5 Fakta Tentang Selulit yang Perlu Diketahui


Selulit selalu jadi problem yang hampir setiap perempuan punya, terutama pascamelahirkan. Kembali punya tubuh yang mulus pascamelahirkan, pasti jadi dambaan semua ibu. Sebelum kamu bersikeras berusaha menghilangkan selulit. Baca ini terlebih dahulu ya.


Punya selulit itu normal

Saat semua perempuan berkeluh mengenai selulit, hal penting yang perlu diingat yakni, keberadaan selulit itu sangat normal. Di kalangan medis, selulit tidak dianggap patologis, sebenarnya ini merupakan karakteristik seks sekunder perempuan, seperti memiliki payudara atau pinggul yang lebih luas.

Setiap orang bisa punya selulit

Selulit sudah jadi hal umum terutama untuk perempuan, terlepas etnis hingga berat badan. Biasanya lebih umum terjadi pada kaum kaukasians seperti kita orang Indonesia dan cenderung menurun pada keluarganya. Ini juga terjadi pada seseorang yang kelebihan berat badan karena menonjolnya lemak di dalam lapisan dermis. Selulit juga terjadi pada ibu hamil dan seseorang yang punya gaya hidup kurang sehat.

Selulit bisa disamarkan

Siapa sangka, selulit nggak benar-benar bisa dihilangkan. Tapi kamu dapat melakukan beberapa hal yang bisa meminimalkan tampilan selulit. Perubahan yang paling jelas untuk meminimalkan penampilan adalah dengan mengubah gaya hidup dan perbanyak olahraga agar kulit jadi lebih kencang.

Krim bekerja jangka pendek


Banyak sekali ditemui krim selulit terjual di pasaran, tetapi nggak banyak yang memiliki hasil konsisten untuk mengurangi tampilan selulit atau yang sering disebut kulit jeruk. Krim anti-selulit dan scrub yang mengandung kafein, mampu bertindak sebagai diuretik untuk mengurangi kelebihan cairan dan mengencangkan kulit sementara. Efek ini membuat selulit tersamarkan, tapi itu bukan solusi jangka panjang.

Cara terbaik mengurangi tampilan si kulit jeruk


Untuk efek yang jangka panjang, perubahan perlu dilakukan di jaringan ikat dalam kulit. Ini bukan sesuatu yang bisa dilakukan menggunakan krim sederhana, perlu mencari bantuan dokter kulit atau ahli bedah plastik. Perawatan lainnya adalah dari Laser, Thermage, dan Endermologie yang menerapkan panas ke daerah selulit untuk meningkatkan aliran darah, meningkatkan produksi kolagen, serta mengencangkan kulit. Namun, ada lho cara yang lebih alami dan efektif untuk selulit yakni dengan mengombinasikan penurunan berat badan, mengonsumsi makanan yang sehat, dan olahraga teratur.
(Sumber  http://family.fimela.com/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...