22.1.15

Amankah Mengonsumsi Air Isi Ulang?


Air putih yang Anda konsumsi harus dipastikan bersih.

Pentingnya asupan air putih dalam tubuh terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ia bisa melancarkan pencernaan, mencegah dehidrasi, dan menjaga kelembapan kulit. Ini adalah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari minum air putih dengan kadar seimbang.

Saat ini, air putih sudah mudah didapat di manapun dengan kemasan beragam. Mulai dari gelas, botol kecil, besar, hingga kemasan galon, yang memudahkan pasokan air putih didapat untuk keluarga. Namun untuk air kemasan galon yang banyak diminati masyarakat, kebersihannya tentu harus diperhatikan.

Saat ini, banyak depot pengisian air minum kemasan galon isi ulang tersebar di beberapa daerah. Menurut Tri Ari Wibowo, dokter dari Meetdoctor.com, meminum air yang berasal dari depot galon isi ulang harus hati-hati. Kalau airnya tak bersih, bisa berbahaya bagi kesehatan keluarga. Alasannya, karena air yang berasal dari depot air minum tak resik, akan mudah terkontaminasi bakteri.

"Menurut data BPOM, air isi ulang di depot-depot kecil berisiko tercemar patogen seperti coliform, yang dapat merusak tubuh," ujar Aria, kepada Viva.co.id.


"Belum lagi pencucian galon bekasnya yang menyebabkan tertinggalnya 5 persen bakteri, sumber penyakit pada tubuh apalagi bagi anak-anak, mereka lebih berisiko terkena efeknya," tambah sang dokter. Menurut Aria, lebih baik sediakan kocek lebih untuk menjaga dan memastikan kebersihan air putih yang aman dikonsumsi keluarga.
(Sumber  http://life.viva.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...