19.1.15

Makan Bayam hingga Pakai Kacamata, 4 Cara untuk Jaga Kesehatan Mata

 

 Mata itu jendela kecantikan seseorang. Jadi ada baiknya kalau merawat mata jadi hal penting yang harus dilakukan. Coba empat cara ini.

Makan Bayam

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan kale mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa mengurangi resiko terjadinya katarak serta degenerasi penglihatan. Coba makan dua porsi sehari segenggam bayam yang disayur bening saat makan siang dan brokoli di saat makan malam.

Makan Wortel

Wortel dikenal kaya akan kandungan betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Sebuah riset menunjukkan bahwa suplemen antioksidan yang mengandung vitamin C dan E, beta karoten, dan mineral seperti tembaga serta zat besi memperlambat pergerakan macular degeneration pada pasien dengan risiko tinggi.

Makan Ikan Salmon

Tak hanya baik untuk jantung, ikan salmon juga ternyata mampu membantu menjaga lapisan pelindung mata, mengurangi kondisi mata cepat kering, hingga mencegah katarak. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam lemak Omega-3 yang terdapat pada ikan salmon dan juga ikan lainnya seperti tuna. Coba makan dua sampai tiga porsi seminggu ya!

Pakai Kacamata Hitam

Kacamata hitam bukan hanya untuk sekadar gaya, tapi lebih untuk melindungi mata dari paparan buruk sinar ultraviolet. Pasalnya, sinar ultraviolet inilah yang jadi salah satu penyebab utama yang bisa membuat lensa mata mengeras serta katarak dan macular degeneration. Artinya penting untuk mengenakan kacamata dengan lensa gelap yang bisa menyaring sinar UV sampai 100 persen (baca labelnya) saat kamu ada di luar ruangan.
(Sumber http://family.fimela.com/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...