18.12.14

Akupuntur Redakan Penyakit

Perkembangan ilmu dan teknologi di bidang kedokteran yang semakin pesat dalam kurun waktu dasawarsa terakhir ini, sepertinya belum mampu menggeser teknik pengobatan alternatif tradisional akupuntur sebagai salah satu pilihan pengobatan. Menurut beberapa sumber, dikatakan bahwa hal ini sebenarnya berkaitan dengan beberapa fakta yang mengungkapkan bahwa teknik akupuntur redakan berbagai penyakityang berhubungan dengan peredaran darah serta sistem persyarafan dan kelenjar endokrin tubuh, tidak hanya cukup diatasi dengan konsumsi obat-obatan medis yang cenderung mengakibatkan efek samping yang dapat merusak organ hati serta ginjal apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Resiko jangka panjang inilah yang cenderung dihindari oleh penderita, sehingga teknik alternatif akupuntur masih menarik banyak peminat. Apa saja jenis dan macam penyakit yang bisa diatasi dengan teknik akupuntur?

Jenis dan Macam

Menurut salah seorang praktisi akupuntur yang biasa mengisi rubrik kesehatan pada salah satun harian surat kabar di Jawa Timur, dikatakan bahwa teknik akupuntur redakan berbagai penyakit yang berhubungan dengan peredaran darah ataupun susunan syaraf pusat dan tepi serta kelenjar-kelenjar endokrin tubuh, diantaranya adalah:

Alergi. Menurut beberapa sumber medis, dikatakan bahwa alergi merupakan salah satu reaksi hipersensitifitas tubuh terhadap beberapa jenis zat tertentu yang bersifat allergen. Terapi akupuntur mengatasi alergi dapat dilakukan dengan teknik accupresure pada area refleksi anak ginjal kiri dan kanan, liver, limpa serta paru-paru kanan dan kiri.Hiperhidrosis. Masih menurut sumber yang sama, dikatakan bahwa hiperhidrosis merupakan salah satu gangguan sekresi hormonal yang menyebabkan keluarnya keringat secara berlebihan pada telapak taangan. Terapi akupuntur untuk mengatasi permasalahan ini dapat dilakukan dengan melakukan accupresure pada area refleksi hiperiroid, kelenjar hormon paru-paru kiri dan kanan serta pada anak ginjal kiri dan kanan.Kelelahan. Kelelahan secara fisiologis dan dikombinasikan dengan kelelahan secara psikologis seperti depresi dan stress, juga dapat diatasi dengan penggunaan terapi accupuncture menggunakan jarum kulit ataupun jarum tumpul pada titik meridian umum, seperti limpa, kelenjar hormon serta liver.

Namun demikian, terapi dan teknikakupuntur redakan berbagai penyakit di atas, juga sebaiknya diimbangi dengan pola dan gaya hidup sehat dengan istirahat yang cukup serta melakukan olahraga secara teratur.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(Sumberhttp://artikelkesehatanwanita.com/akupuntur-redakan-berbagai-penyakit.html)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...