27.12.14

6 Tanda Anda Kekurangan Vitamin K

6 Tanda Anda Kekurangan Vitamin K

Kaki sakit bisa menjadi ciri kekurangan vitamin K.Vitamin merupakan zat gizi yang sangat penting bagi tubuh. Sebagian besar vitamin tidak diproduksi tubuh, seperti VItamin D, dan untuk mencukupinya kita membutuhkan makanan yang mengandung beragam vitamin, baik itu buah atau sayur.

Kebutuhan tubuh akan vitamin juga tidak bisa berlebihan, jika kelebihan maka akan dikeluarkan tubuh, seperti vitamin C yang akan dikeluarkan lewan urin. Dan salah satu vitamin yang sangat esensial bag tubuh adalah vitamin K.

Vitamin K sangat penting untuk menjaga tulang kuat dan menjaga arteri. Sehingga jumlahnya sangat penting untuk pertahankan dalam tubuh karena memiliki banyak manfaat. Lalu apa yang terjadi jika tubuh kekurangan vitamin K? Berikut adalah tanda-tanda Anda kurang vitamin K.

1. Pendarahan: Salah satu tanda Anda kekurangan vitamin K adalah terjadinya pendarahan yang abnormal. Hidung dan gusi sering berdarah adalah beberapa tanda-tanda yang harus Anda perhatikan. Dalam kasus ekstrem, bisa ada pendarahan di saluran pencernaan.

2. Kelainan pada janin: Salah satu tanda Anda kekurangan vitamin K adalah, ketika Anda sedang hamil dan janin terdapat perdarahan internal, jari cacat dan wajah tidak sempurna. Vitamin K membantu janin berkembang sempurna.

3. Koagulasi darah: Salah satu tanda Anda kekurangan vitamin, terutama vitamin K, adalah ada pembekuan darah yang luas dalam tubuh Anda. Hal ini dikarenakan penurunan kadar protrombin darah.

4. Pendarahan; Salah satu tanda Anda kekurangan vitamin K adalah pembekuan darah saat luka sangat lama. Hal ini juga dapat menyebabkan perdarahan dan anemia. Ada kasus di mana Anda mudah memar, dan pendarahan jangka waktu yang lama.

5. Endapan kalsium: Kekurangan vitamin K juga dapat menyebabkan deposisi kalsium yang berlebihan, terutama pada jaringan lunak. Oleh karena itu, pengerasan arteri merupakan salah satu tanda Anda kekurangan vitamin K. Dalam kondisi ekstrem, ini dapat menyebabkan kalsifikasi aorta berat.

6. Usus: Kekurangan vitamin K dapat menyebabkan masalah besar dengan usus kecil. Sebagian besar masalah dapat disebabkan karena kekurangan vitamin K adalah obstruksi bilier, malabsorpsi, cystic fibrosis, dan reseksi usus kecil.

Pastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan cukup vitamin K.

(Sumberhttp://exspresiku.blogspot.com/2014/12/6-tanda-anda-kekurangan-vitamin-k.html?m=1)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...