24.12.14

Ajaib, Ibunya Meninggal Oktober tapi Bayi ini Lahir Desember

Google.com

Ilustrasi bayi 

Keajaiban terjadi pada seorang bayi asal Milano, Italia. Bayi laki-laki itu lahir dengan selamat, Jumat (19/12/2014) lalu di RS San Rafael, Milano. Padahal, ibunya telah meninggal sembilan pekan sebelumnya atau pada Oktober lalu.

Bayi dilahirkan melalui operasi caesar yang begitu menegangkan. Si ibu telah meninggal karena pendarahan otak, namun bayi dalam kandungan tetap hidup dan dalam kondisi sehat dengan berat 1,8 kilogram.

"Di balik suka cita ini, kita tidak bisa melupakan rasa sakit keluarga merasa karena kehilangan wanita muda ini," seorang tenaga medis, sebagaimana dikutip dari portal berita Italia,The Local, Rabu (24/12/2014).

Saat ibu bayi itu menginggal pada usia 36 tahun dan kandungannya berusia 23 pekan, dokter memutuskan memberi bantuan organ buatan untuk bayi sebagai pengganti organ ibunya. Alat canggih pun dikerahkan. Keluarga pun menyetujui upaya penyelamatan ini.

Meskipun jarang, teknik ini pernah dilakukan sebelumnya. Pada tahun 1993, seorang bayi laki-laki lahir lebih dari 100 hari setelah ibunya ditembak mati di Amerika Serikat.

(Sumberhttp://makassar.tribunnews.com/2014/12/24/ajaib-ibunya-meninggal-oktober-tapi-bayi-ini-lahir-desember)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...