29.12.14

Ciri ciri penyakit flek paru

Ciri Ciri Penyakit Flek Paru >> Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang ciri-ciri flek paru, gejala flek paru dan penjelasannya hanya ada disini, Kami akan menginformasikan artikel ini untuk anda, untuk itu kita pelajari lebih dalam tentang flek paru yang mungkin sedang menyerang anda.

Berikut Ciri-Ciri Flek Paru:

Demam tinggi.Batuk karena adanya iritasi pada bronkhus / batuk yang tidak henti selama lebih dari 3 minggu, nafsu makan berkurang, berat badan semakin menyusut menjadikan tubuhnya kurus. di leher bagian samping seringkali teraba kelenjar getah bening.Sesak napas.Nyeri dada yang akan timbul apabila infiltrasi radang sampai ke pleura sehingga menimbulkan pleuritis.

Penjelasan Flek Paru:

Flek paru atau istilah yang umumnya digunakan oleh dokter dengan maksud sebagai penyakit Tuberkulosis. tuberkulosis (TBC) adalah penyakit yang dapat diobati, yang disebabkan oleh bakteri (kuman) Mycobacterium tubercolusis. TBC boleh merusakan paru-paru atau bagian tubuh lain dan mengakibatkan penyakit parah. Untuk mengetahui si anak menderita TBC atau tidaknya.

Flek paru paru merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan Selain itu flek paru paru (TBC) dapat menular, cara penularan TBC umumnya melalui udara apabila orang yang membawa TBC dalam paru-paru atau tenggorokan batuk,bersin, atau berbicara, lalu kuman dilepaskan ke udara. apabila orang lain yang menghirup kuman ini mereka mungkin terinfeksi. kebanyakan orang mendapat kuman TBC dari orang yang sering berada dekat dengan mereka, seperti anggota keluarga, teman ,atau rekan sekerja.

Perlu diketahui, kasus flek paru paru (TBC) pada anak Indonesia cukup banyak yaitu sekitar 20% dari seluruh kasus TBC. Diperkirakan terdapat 583.000 kasus baru TBC setiap tahunnya( Dinas Kesehatan RI). di seluruh dunia, TBC dapat membunuh 100.000 anak setiap tahunnya. Anak-anak juga paling rentan menderita TBC berat , yang menyerang otak dan mendula spinalis. Mungkin karena sulit terdeteksi, kasus TBC pada anak seringkali tidak diperhatikan. Anak penderita TBC yang datang ke rumah sakit umumnya sudah mengalami TBC yang berat, meluas, dan sudah menyerang ke selaput otak(meningitis).

Source:http://winimickeymouse26.blogspot.com/2014/08/ciri-ciri-penyakit-flek-paru.html?m=1

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...