24.12.14

Kreasi Blazer sesuai Bentuk Tubuh

 

 Memakai blazer tidak hanya berguna untuk menghangatkan tubuh bila kita berada di tempat dingin. Tapi, juga bisa membuat seorang wanita tampil trendi. Tentu pemilihannya harus disesuaikan dengan bentuk tubuh agar lebih chic. Berikut ini tipsnya.

 

Kecil Mungil

Jika bentuk tubuh Anda kecil mungil, hindari membeli busana yang bentuknya besar, karena akan membuat tubuh Anda ’tenggelam’ dalam busana itu. Pakaian luar yang pas badan, seperti jaket ala militer yang diberi detail kerut, sangat tepat untuk bentuk tubuh kecil mungil.
Warna-warna gelap bisa memberi kesan tubuh lebih panjang, karena itu, pilih warna hitam, biru navy, atau sultry plum. Ilusi bentuk tubuh yang lebih panjang juga bisa diperoleh jika Anda memilih blazer dengan garis-garis vertikal.

Curvy

Jika tubuh Anda berlekuk-lekuk indah atau curvy, Anda tak perlu menyembnyikan bentuk tubuh Anda, tapi justru tegaskan. Anda juga tak harus memilih warna hitam kendati warna itu cenderung melangsingkan.
Jangan ragu untuk mengenakan jaket atau jas warna terang yang solid atau bereksperimen dengan corak garis-garis lebar. Namun, pastikan garis-garis itu vertikal, bukan horisontal karena akan membuat tubuh terkesan lebih gemuk.
Pilih blazer yang mengaksentuasikan garis pinggang, dan hindari yang over-sized ataupun yang tak berbentuk.

Buah Pir

Jika Anda berpinggul lebar, sebuah blazer model A-line flare coat dengan kerah lebar akan sangat mempercantik tampilan Anda. Hindari blazer model cinched-waist (mengecil di pinggang). Hindari juga busana dengan ikat pinggang lebar.

Buah Apel

Jika Anda ingin menyembunyikan tubuh bagian tengah yang besar, pilih mantel atau jaket model empire styles dan single-breasted.
Jika tubuh bagian tengah Anda besar, pilih jaket yang ujungnya menyentuh pinggul untuk mengalihkan perhatian orang dari bagian tengah itu. Hindari blazer berbahu besar. Sebaiknya pilih blazer berikat-pinggang.

Bentuk Lurus

Blazer model apa pun, asalkan style-nya besar atau gombrong akan menambahkan ilusi lengkung atau lekuk-liku pada tubuh bentuk lurus.
Jadi, sweater rajutan model chunky cable yang populer musim ini tentu cocok untuk Anda.
Blazer model puffer (gembung) juga merupakan pilihan yang tepat untuk wanita dengan bentuk tubuh lurus. Apalagi puffer jacket yang banyak beredar di pasaran sekarang menggunakan desain-desain yang cute dan menarik.

(Sumber  http://nyata.co.id/tips)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...