29.12.14

Penyebab dan Gejala Penyakit Wasir Ambeien

Penyebab dan Gejala Penyakit Wasir Ambeien – Penyakit Wasir atau Ambeien adalah penyakit yang terjadi pada bagian anus tetapnya bibir anus yang mengalami pembengkakan dan kadang di sertai pendarahan, penyakit ini sangat terasa sakit ketika ingin melakukan buang air besar karna bibir anus tertutup sebagian akibat pembengkakan.

Wasir/ Ambeien- Images from google

Pada penderita penyakit Wasir atau Ambeien yang sudah parah perlu di ambil tindakan oprasi untuk mengangkat benjolan atau pembengkakan yang terjadi, pada fase ini penderita benar- benar harus memperhatikan kesehatannya untuk segera melakukan pemeriksaan ke sehatan di puskesmas tau rumah sakit terdekat agar penyakit ini tidak terus berkembang. Selain rasa sakit terkadang orang yang menderita penyakit wasir malu bahwa dia menderita penyakit wasir atau ambeien. oleh karna itu ada baiknya kita mengetahui apa Penyebab dan Gejala Penyakit Wasir Ambeien

Penyebab Penyakit Wasir atau Ambeien:

Keturunan penderita wasir: Penderita wasir bisa di sebabkan karna sel genetika jadi apabila orang tua pernah menderita penyakit wasir maka anak akan berpeluang menderita penyakit yang sama.Terlalu banyak duduk: Aktifitas duduk yang berlebihan menyebabkan tekanan pada bagian anus, secara anatomi tekanan yang terjadi terus menerus akibat terlalu banyak duduk bisa menyebabkan penyakit wasir.Sering mengkonsumsi makanan yang kerasKonsusmsi minuman yang kurangSembelit / konstipasi / obsitpasi menahunDiare menahunKehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormonHubungan seks yang tidak lazim antara suami dan istri

Gejala Penyakit Wasir atau Ambeien:

Dubur mengalami pendarahan namun tanpa rasa sakit. Darah yang keluar dari dubur berupa tetesan atau mengalir deras dan berwarna merah muda.Setelah buang air besar, penderita merasa masih ada yang mengganjal sehingga merasa bahwa buang air besar belum selesai. Oleh karena itu, penderita akhirnya mengejan lebih kuat dan hal ini justru membuat ambeien semakin parah.Terasa gatal pada daerah dubur karena rasa nyeri pada dubur yang sulit untuk dibersihkan sehingga virus dengan cepat mengakibatkan infeksi pada kulit dan rasa gatal menghampiri.

Demikian Artikel tentang Penyebab dan Gejala Penyakit Wasir Ambeien, mungkin anda bisa juga membaca tentang penyakit yang akhir- akhir ini sering di bicarakan di media elektronik yaitu Radang Selaput Otak Gejala dan Penyebab. cukup sekian semoga arikel di atas bisa menambah pemahaman kita tentang penyakit wasir atau Ambeien.

Source:  seputarsehat.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...