21.12.14

5 Tips Ketika Perempuan Harus Pulang Malam

 

Bundaa...Belakangan ini semakin marak tindak kejahatan yang dilakukan di malam hari. Jika kebetulan sedang lembur, atau harus pulang malam, ada sebaiknya intip dulu beberapa tips berikut


1. Carilah teman yang rute pulangnya searah

Setidaknya akan lebih aman jika memiliki teman perjalanan pulang, tentunya yang sama-sama perempuan. Jangan lupa untuk memberitahukan suami atau keluarga dengan siapa kita pulang, dan juga nomor kontaknya yang bisa dihubungi.

2. Selektif dalam memilih angkutan umum

Angkutan umum yang masih relatif aman saat ini untuk daerah Jabodetabek adalah kereta api (commuter line), karena tersedia sampai hampir tengah malam, memiliki gerbong khusus perempuan, dan juga masih ramai sampai kereta jadwal terakhir pun.

3. Memperhatikan penampilan diri

Perhatikanlah penampilan kita, jangan berbusana mencolok, apalagi dengan riasan di wajah! Usahakan mempersiapkan pakaian yang nyaman, longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh, serta berhijab syari. Bukankah Allah mewajibkan perempuan menutup aurat agar terlindungi dari gangguan?

4. Minta Dijemput

Ide yang terbaik adalah dengan meminta jemput suami atau keluarga. Apalagi jika sudah terlalu larut malam dan sangat sulit mencari angkutan umum yang lewat.

5. Cari tempat menginap

Pilihan terakhir adalah menginap di tempat terdekat, misalnya di rumah teman, rumah saudara, atau bahkan di kantor jika memungkinkan. Bagaimana pun perlu untuk mempertimbangkan faktor keselamatan di perjalanan.
(Sumber  www.ummi)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...