31.12.14

Lepaskan stres dengan sejenak berpelukan!


Bundaaa...Seberapa sering Anda berpelukan pada satu hari dengan orang tersayang? Jika Anda jarang melakukannya, sebaiknya mulailah kebiasaan baik ini mulai dari sekarang. Sebab berpelukan secara rutin tiap hari mampu membantu Anda untuk melepaskan stres yang membelenggu tubuh Anda.

Dilansir dari dailymail.co.uk, para peneliti mengungkapkan bahwa berpelukan ternyata baik untuk kesehatan tubuh Anda sebab mampu mencegah infeksi dan meredakan stres.


"Dipeluk dengan orang terkasih atau orang yang Anda percaya mampu memberikan efek perlindungan sehingga menjadi cara yang efektif untuk mengurangi efek buruk akibat stres. Perasaan didukung serta keintiman akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda dan membuat stres perlahan menghilang," terang Sheldon Cohen, profesor psikologi Carnegie Mellon University, Amerika Serikat. "Pelepasan hormon oksitosin yang terjadi selama berpelukan mampu membuat Anda menjadi lebih rileks dan mendukung sistem kekebalan tubuh."

"Memeluk merupakan cara paling mudah untuk menyampaikan apa yang Anda rasakan di dalam tubuh. Kami menemukan bahwa mereka yang stres akan rentan untuk terkena berbagai macam penyakit. Sebab mereka menjadikan tubuh mereka sebagai magnet untuk menarik bakteri, virus, dan kuman," lanjutnya.

Jadi, sudahkah Anda berpelukan hari ini?
(Sumber 

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...