21.12.14

Stroberi, Buah Merah yang Kaya Manfaat


Bundaa,pasti sudah tahu ya yang namanya buah stroberi..
Buah merah berbintik ini tak hanya cantik tampilannya. Di balik warnanya yang merah merona, stroberi juga punya banyak manfaat,apa saja yaa...

a. Kaya vitamin C, dan tingkat keasaman vitamin C-nya aman
untuk lambung
b. Bisa dijadikan obat jerawat alami karena mengandung asam salisilat. Gunakan sebagai masker dengan menghaluskan stroberi, campur sedikit yoghurt, oleskan di wajah, diamkan 15 menit.
c. Mengonsumsi satu cangkir stroberi tiap hari menurunkan risiko kanker leher rahim, payudara, kolon, dan tenggorokan.
d.. Khasiatnya tak berubah, meski sudah diolah menjadi jus, kue, ataupun selai. Riset membuktikan, roti bakar yang diolesi selai stroberi mengandung antioksidan 50 persen lebih banyak dibanding stroberi segar
e. Mengunyah stroberi setiap hari bisa memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut.
f. Menghaluskan kulit, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Cobalah berendam dalam potongan buah stroberi, campur susu dan minyak zaitun. Gosok ke seluruh badan Anda, lihat hasilnya. Jika rutin dilakukan, kulit akan menjadi lebih halus, tidak kusam, dan tumit kaki tidak akan pecah-pecah.
g. Stroberi berkhasiat meningkatkan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih. Manfaat itu bisa didapat jika Anda secara rutin mengonsumsi stroberi, paling tidak satu sampai tiga cangkir per hari. 
(Sumber  www.ummi)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...