23.12.14

Buah Dan Sayur Yang Ternyata Berbahaya

Buah dan sayur yang ternyata berbahaya (Foto: Healthmeup)

HEALTH

Buah dan Sayur yang Ternyata Berbahaya


Facebook Twitter Google+

BUAH dan sayuran merupakan bagian penting dari diet yang baik. Mengonsumsi buah dan sayuran bisa bermanfaat bagi tubuh kita, sekaligus juga dapat menyebabkan masalah kesehatan dengan berbagai cara.

Tidak semua bagian dari satu tanaman yang kita anggap baik untuk tubuh dapat bermanfaat jika dikonsumsi juga. Oleh karena itu, Anda musti berhati-hati, khususnya untuk beberapa tanaman seperti yang ditulis Healthmeup, Senin (17/11/2014).

Tomat

Tomat, salah satu kebutuhan dasar di dapur, juga bisa berbahaya jika tidak dimakan dengan hati-hati. Daun dan batang tomat mengandungatropin, zat beracun yang menyebabkan pusing, sakit kepala, dan sakit perut, jika ikut termakan.

Ceri

Buah ceri, apel, aprikot, persik, dan plum mengandung glikosida sianogen, terutama dalam biji mereka, yang melepaskan sianida ketika dicerna atau dikunyah. Untuk menghindarinya, buanglah biji dari buah-buahan tersebut atau berhati-hati agar jangan sampai terkunyah.

Daun rhubarb

Rhubarb, tanaman serupa talas yang disebut bisa menjadi obat kanker ini, dijual tanpa daun karena suatu alasan. Daun rhubarb mengandung asam oksalat kadar tinggi, yang dapat membahayakan ginjal dan menyebabkan kerusakan parah jika sering termakan.

(Sumberhttp://m.okezone.com/read/2014/11/17/481/1066461/buah-dan-sayur-yang-ternyata-berbahaya#)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...