24.12.14

Langsung Buka Mata saat Bangun Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan


Share

Tweet

Instagram

Ilustrasi 

Bangun tidur sambil lompat penuh semangat memang baik untuk mengawali hari, tapi mungkin tidak baik untuk kesehatan kita. Untuk itu, cobalah kebiasaan bangun tidur dengan cara yang baik untuk kesehatan.

Apalagi kebiasaan ini bisa mengurangi resiko penyakit jantung, otak, dan paru-paru. Berikut langkah-langkah cara bangun tidur yang baik untuk kesehatan di pagi hari:

1. Jangan langsung membuka mata kita secara lebar. Buka perlahan mata kita. Dan, jangan biarkan mata langsung menangkap objek tertentu di kamar. Biarkan mata masih sayup-sayup memandang benda di langit-langit.

2. Balikkan tubuh seluruhnya menghadap ke sisi kanan kita. Dekatkan kaki atau lutut ke dada kita. Sementara tangan kanan ada di bawah bantal. Jadi, posisi ini seperti kita lagi menggigil karena kedinginan. Tunggu beberapa saat.

3. Setelah diam beberapa saat, gunakan tangan kiri menekan kasur lalu bangunkan tubuh kita perlahan. Tapi, jangan lakukan terburu-buru. Saat pagi hari, organ tubuh kita juga perlu dibangunkan secara perlahan.

4. Kalau waktu buat beraktivitas masih panjang, setelah berhasil bangun tidur dengan sempurna, lebih baik kita duduk bersila dulu. Tidak perlu meditasi, tapi cukup duduk bersila dan diam diri beberapa saat dulu. Awas, jangan sampai tertidur lagi, ya.

Itulah empat cara bangun tidur yang baik untuk kesehatan kita.

(Sumberhttp://makassar.tribunnews.com/2014/12/24/langsung-buka-mata-saat-bangun-ternyata-tidak-baik-bagi-kesehatan)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...