23.12.14

Manfaat Ajaib Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat ajaib buah manggis bagi kesehatan (Foto: Shutterstock)

HEALTH

Manfaat Ajaib Buah Manggis bagi Kesehatan



MANGGIS yang memiliki rasa lezat ini memang populer di Indonesia. Manggis adalah satu-satunya buah yang dapat awet walau pun telah jatuh di tanah dalam waktu yang lama. Keajaiban lainnya adalah manggis memiliki banyak manfaat ajaib untuk kesehatan.

Manggis mengandung banyak vitamin C dan menyediakan sekitar 12 persen dari Angka Kecukupan Gizi per 100 gramnya. Buah ini tidak hanya bagus untuk kulit yang awet muda, tapi juga untuk pencegahan berbagai penyakit regeneratif, seperti dijelaskan oleh Naturalnews, Senin (22/12/2014).

Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung dan arteriosklerosis terjadi karena pembuluh darah di sekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Manggis dapat mengembalikan elastisitas pembuluh darah melalui antimikroba dan antioksidan yang terkandung di dalamnya.

Mengurangi tekanan darah tinggi

Penyakit yang disebut hipertensi, terjadi karena adanya gangguan pada pembuluh darah, sehingga akan menyebabkan atau meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Buah manggis diyakini menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah timbulnya penyakit ini.

Menyembuhkan dan mencegah kanker

Sekarang ini telah dilakukan penelitian terus menerus untuk mengetahui sifat dari buah manggis untuk penyakit kanker. Ekstrak dalam buah manggis ternyata dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada pasien leukemia, menahan laju perkembangan sel kanker paru-paru, kanker hati, dan kanker usus besar.

Mengobati dan mencegah diabetes

Salah satu penyakit kronis yang banyak diderita masyarakat seperti diabetes dapat dibantu proses penyembuhannya dengan manggis. Konsumsi buah manggis disarankan karena adanya kandungan zat yang dapat menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan mengurangi kelebihan gula darah.

Mengatasi batu ginjal

Penyakit batu ginjal biasanya dialami oleh laki-laki. Untuk mencegah penyakit batu ginjal disarankan mengonsumsi 3 ons atau lebih buah manggis setiap hari. Mengonsumsi manggis akan membuat kita lebih sering buang air kecil, sehingga dapat mencegah batu ginjal.

Mengobati asma

Asma diklasifikasikan sebagai penyakit mematikan yang menyebabkan kerusakan pada sistem pernapasan. Manggis dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk penyakit ini karena memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dan juga mengandung zat-zat yang mengurangi alergi

(Sumberhttp://m.okezone.com/read/2014/12/23/481/1082843/manfaat-ajaib-buah-manggis-bagi-kesehatan)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...