2.2.15

Alasan Coklat Baik Untuk Kesehatan



Alasan Cokelat Baik untuk Kesehatan


SERING kita mendengar bahwa cokelat baik dikonsumsi, karena mempunyai sejuta manfaat baik untuk kesehatan. Lantas apa manfaat dan alasannya?

Dikutip Timesofindia, Senin (2/2/2015), para peneliti telah menguji manfaat baik dari cokelat. Menurut para peneliti, cokelat mempunyai senyawa anti-inflamasi yang baik untuk jantung.

Dalam studi, peneliti menguji tiga bubuk kakao yang menggunakan model saluran pencernaan, terdiri dari serangkaian tabung yang dimodifikasi, untuk menstimulasikan pencernaan.

Kepala Peneliti John Finley, PhD menjelaskan di dalam cokelat bubuk yang telah diuji itu rupanya mengandung beberapa zat polifenol, antioksidan atau senyawa seperti catechin dan epicatechin, dan serat makanan.

Finley mengatakan, kedua zat senyawa itu pada dasarnya sulit dicerna. Namun, saat makanan telah sampai pada usus besar, serat-serat makanan difermentasikan dan polimer polifenol besar di metabolisme, sehingga mudah diserap.

Peneliti juga mencatat bahwa, menggabungkan serat dalam kakao dengan prebiotik kemungkinan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, sekaligus membantu mengubah polifenolik dalam perut menjadi senyawa anti-inflamasi.

“Ibaratnya, saat kita menelan prebiotik, usus menguntungkan mikroba yang membuat populasinya meningkat dan outcompetes setiap mikroba yang tidak diinginkan dalam usus, membuat orang-orang sakit perut,

(Sumberhttp://m.okezone.com/read/2015/02/02/481/1100235/alasan-cokelat-baik-untuk-kesehatan)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...