18.2.15

Mengenal Coconut Water, Air Segar Sejuta Manfaat

 

 Air kelapa, telah menjadi salah satu minuman favorit sejak dahulu kala. Pasalnya, tidak perlu diberi tambahan gula atau bahan lainnya, air kepala sudah enak untuk dinikmati.

Air kelapa, telah menjadi salah satu minuman favorit sejak dahulu kala. Pasalnya, tidak perlu diberi tambahan gula atau bahan lainnya, air kepala sudah enak untuk dinikmati. Apalagi, jika cuaca sedang terik, meminum air kelapa langsung dari buahnya sangatlah menyegarkan. Tapi, tahukah Anda jika minuman ini mengandung sejuta manfaat bagi tubuh? Simak ulasannya berikut ini.

Mengonsumsi air kelapa dinilai lebih baik daripada meminum jenis minuman lain, karena rendah kalori, bebas kolesterol dan mengandung kalium lebih banyak dari empat buah pisang. Selain itu, air kelapa adalah minuman hidrasi yang cocok dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak karena kandungan gulanya yang rendah. Jadi, bagi Anda yang memiliki masalah dengan kadar gula, minuman ini sangat aman untuk dikonsumsi.

Lilian Cheung, DSc, RD seorang ahli dari Harvard School of Public Health menyarankan untuk lebih berhati-hati dalam memilih minuman kemasan, lebih baik periksa label terlebih dahulu. Begitu juga saat membuat jus, lebih baik tidak menggunakan gula tambahan dan pemanis lainnya. Air kelapa tanpa pemanis tambahan adalah rekomendasi minuman yang sehat bagi tubuh.

Air kelapa memiliki rasa yang menyegarkan, tidak terlalu manis dan kaya akan elektrolit. Oleh karena itu, minuman ini juga sering disebut dengan Mother nature's sport drink karena menjadi minuman pilihan para atlet olahraga yang mampu menggantikan cairan tubuh tanpa khawatir kandungan alkohol atau berisiko menderita gangguan ginjal.

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Medicine & Science in Sports & Exercise menyatakan air kelapa dapat mengisi ulang cairan tubuh dengan lebih baik daripada minuman energi para atlet. Hal yang senada juga disampaikan oleh Nancy Clark, MS, RD bahwa meminum banyak air kelapa dapat membantu Anda untuk tetap terhidrasi dalam waktu yang cukup lama walaupun telah banyak mengeluarkan keringat.

Wah, banyak sekali ya manfaat air kelapa bagi tubuh. Minuman alami ini tidak hanya sehat untuk dikonsumsi, tapi juga merupakan minuman hidrasi yang cocok bagi Anda yang gemar berolahraga dan beraktivitas. Segera hentikan konsumsi minuman kemasan dan beralih pada air kelapa ya. Sehat selalu!
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...