23.2.15

Bervitamin A,D,E, dan F, Rumah Lebah Keluarkan Sisa Metabolisme Tubuh

 

 Sarang lebah atau yang biasa dikenal dengan propolis ternyata bisa digunakan untuk merawat tubuh. Bagaimana cara memanfaatkan hasil dari rumah lebah ini?

Tahukah Anda bahwa sarang lebah atau dikenal dengan propolis juga bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Banyak manfaat yang bisa kita ambil dari propolis. Sebab, rumah lebah itu mengandung vitamin A, D, E, dan F yang merupakan asam esensial, asam tidak jenuh yang penting untuk membran sel dan serabut-serabut saraf.

Propolis merupakan substansi resin (sejenis getah tanaman) yang berasal dari kulit kayu dan pucuk-pucuk tanaman, terutama tanaman poplar, birch, dan conifer (sejenis pinus) yang dikumpulkan oleh lebah. Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur dengan lilin dan air liur lebah.

Propolis itu digunakan untuk melindungi pintu sarang lebah yang akan mensterilkan setiap lebah yang masuk. Juga untuk memperbaiki sarang lebah yang retak atau rusak. Kandungan polifenol yang tinggi dalam bee propolis berfungsi sebagai antibakteri, antivirus, antijamur, antioksidan, antiperadangan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sehingga banyak digunakan untuk perawatan kulit salah satunya adalah honey body treatment yang menggunakan teknik bekam. Dengan kombinasi bekam yang berfungsi memberi tekanan, manfaat bee propolis itu semakin banyak. Sebab, teknik bekam mampu mengeluarkan sisa-sisa metabolisme yang ada di bawah kulit.

Adapun manfaat yang bisa diambil dengan perawatan itu antara lain:

- Melembabkan Kulit

Dengan dibantu teknik bekam, propolis akan masuk ke dalam kulit, sehingga mampu memberi asupan nutrisi, seperti asam amino, vitamin, lemak, dan beberapa elemen mikro dan makro yang dibutuhkan kulit. Dengan begitu, kelembaban kulit tetap terjaga tanpa harus memberi pelembab kulit.

- Hilangkan Bau Badan

Propolis yang diberikan dengan teknik bekam akan meresap ke dalam kulit dan limpatik, kemudian menguras bahan-bahan sisa metabolisme di bawah kulit. Sisa-sisa metabolisme atau disebut mikroeksudat ini akan dikeluarkan, berupa cairan bening yang berbau tak sedap. Tekanan dalam treatment juga akan mengendalikan titik-titik saraf, sehingga bisa menormalkan kembali laju keringat. ”Karena itulah, treatment ini bisa digunakan untuk mengatasi gangguan keringat berlebih.

- Kurangi Lemak

Lemak adalah sisa-sisa pembakaran yang menumpuk di bawah kulit. Pada masa menopause, penumpukan lemak itu akan semakin banyak, karena proses metabolisnya menurun. Tapi, dengan honey body treatment, lemak di bawah kulit akan dikikis, sehingga ukuran tubuh pun berkurang. Sebab, tekanan yang diberikan mampu memecah lemak di bawah kulit. Sehingga lebih mudah dikeluarkan.

- Atasi Masalah Kulit

Beberapa masalah kulit, seperti biduran, utikaria, dan sebagainya, juga bisa diatasi dengan honey body treatment. Sebab, propolis yang digunakan akan meresap ke dalam kulit dan melawan bakteri atau virus penyebab gangguan kulit.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...