17.2.15

Kreasi Minuman Segar Buat Si Kecil

 

 Tak lengkap rasanya merayakan liburan tanpa hidangan istimewa.

Desember memang identik dengan musim hujan. Di samping itu, bulan ini menjadi momen liburan yang menyenangkan. Belum lagi, adanya perayaan Natal dan tahun baru yang begitu semarak, pasti bakal membuat si kecil lebih bahagia. Meski begitu, tak lengkap rasanya merayakan liburan tanpa hidangan istimewa. Salah satunya minuman segar dan sehat tentunya.

Biar referensi Anda semakin bertambah soal sajian minuman segar dan sehat bagi si kecil, simak cara membuatnya di bawah ini ya.

Ginger Lemon Water

Minuman ini disajikan hangat. Penyajiannya pun juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuat air lemon dengan tambahan jahe. Lemon kaya sumber vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sementara, jahe memiliki sifat anti inflamasi yang berperan mencegah peradangan pada si kecil. Kesegaran dan kehangatan minuman ini paling tepat untuk disajikan di malam hari atau pagi hari.

Strawberry Mint Water

Selain buah lemon, ada buah stroberi yang cukup lezat untuk dibuat minuman segar dan menyehatkan. Stroberi mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Sebaliknya, daun mint dapat membantu membunuh berbagai bakteri dan virus yang mudah menyebabkan sakit di musim hujan seperti flu. Untuk membuatnya, masukkan irisan stroberi dan beberapa daun mint dalam secangkir air panas maupun air dingin. Tunggulah beberapa saat agar rasa buah dan aroma daun mintnya menyebar rata dalam minuman.

Apple Cinnamon Water

Untuk yang satu ini beda lagi. Menggunakan kayu manis sebagai bahan untuk membuat minuman mungkin sering. Tapi, mungkin jarang dengan menambahkan apel. Layaknya buah stroberi, apel juga termasuk buah yang tinggi antioksidannya. Zat ini bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Sebaliknya, kayu manis memiliki manfaat bisa membantu kontrol gula darah dan meningkatkan pasokan energi dalam tubuh.

Buatlah minuman ini dengan memotong dadu apel, beberapa potongan kayu manis dan segelas air. Diamkan dalam kulkas selama beberapa jam. Jika ingin mendapatkan tambahan sensasi kesegaran, sedikit perasan jeruk lemon dapat ditambahkan. Mudah bukan Bu? Yuk langsung membuatkannya untuk si kecil dan keluarga.
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...