22.2.15

Aman dan Nyaman di Ruangan Ber-AC


 Ruangan ber-AC (Air Conditioner) memang nyaman. Tapi sudahkah Anda mengetahui
bahwa AC juga berbahaya bagi kulit?

Dampak terpapar AC bisa membuat kulit Anda kering, terutama jika Anda tidur semalaman dalam ruangan ber-AC. Nah, bagaimana bila Anda terlanjur suka dengan kenyamanan AC? Ada baiknya Anda simak rambu-rambu berikut ini.

1. Atur ruangan dalam suhu sekitar 26 derajat Celsius atau lebih. Suhu optimal yang dibutuhkan tubuh selama tidur adalah 30-33 derajat Celsius. Hindari suhu ruang di bawah 26 derajat Celsius agar kelembaban kulit dan metabolisme tubuh tetap terjaga.

2. Minumlah segelas air sebelum tidur. Jika Anda terbangun di malam hari dan buang air kecil, segeralah ganti cairan tubuh yang sudah terbuang dengan kembali meminum segelas air.

3. Anda ingin menjaga kulit tetap segar? Ada baiknya Anda memakai krim pelembab sebelum tidur. Untuk menjaga kelembaban tubuh, pakailah hand & body lotion di seluruh tubuh setelah mandi sore.

4. Minum segelas air (sekitar 200 ml) saat bangun pagi. Kegiatan ini wajib dilaksanakan meskipun Anda tidak buang air kecil. Segelas air ini akan berfungsi sebagai energi awal Anda memulai aktivitas.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...