12.2.15

Kekurangan Vitamin A Bikin Gemuk

Sangat penting memilih suplemen dengan dosis tepat sesuai kebutuhan agar Vitamin C tidak terbuang sia-sia dan memberikan fungsi maksimal.

 Sebuah penelitian baru yang dipublikasikan dalam Journal of the American College of Nutrition menemukan hubungan yang rumit antara berat badan dengan berapa banyak vitamin dan mineral yang Anda konsumsi. 

Mengutip laman Prevention, Rabu (11/2/2015) peneliti menganalisis tanggapan lebih dari 18.000 orang Amerika dari survei gizi selama tujuh tahun dan menemukan bahwa orang dewasa obesitas memiliki asupan 5 sampai 12 persen kekurangan semua mikronutrien.

"Dibandingkan dengan orang dewasa dengan berat badan normal, 20 persen dewasa obesitas cenderung kurang vitamin A, vitamin C, dan magnesium. Mereka mungkin mengalmai defisiensi kalsium, vitamin D, dan vitamin E," ungkap peneliti.

Lantas ada apa di balik kekurangan ini?

Salah satu penjelasan yang diutarakan oleh peneliti, orang-orang dengan BMI tinggi cenderung mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang lebih sedikit. Sehingga peneliti berasumsi bahwa asupan gizi orang obesitas tidak memadai dan terkait dengan regulasi sel-sel lemak dan hormon yang seharusnya bisa berperan dalam menjaga berat badan yang sehat.

Selain itu, vitamin A dan D juga mungkin memainkan peran dalam rilis leptin, hormon yang mengontrol rasa lapar dalam tubuh. Maka itu, analisis juga menunjukkan bahwa 40 persen orang dewasa, terlepas obesitas atau tidak, direkomendasikan mengonsumsi vitamin A, C, D, E, kalsium, dan magnesium.

(Sumberhttp://m.liputan6.com/health/read/2174319/kekurangan-vitamin-a-bikin-gemuk)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...