23.2.15

Aneka Bros Cantik di Atas Jilbab

 

 Bros bisa dikatakan sebagai ’teman sejati’ jilbab. Kehadiran bros bisa membuat tampilan wanita berjilbab semakin cantik. Bagaimana memilih bros yang tepat?

Sekarang ini bisa dikatakan bros adalah aksesori wajib bagi jilbab. Sebab, tatanan jilbab akan terlihat semakin menarik dengan menyematkan bros. Apa saja bros yang bisa dipakai khusus untuk jilbab dan bagaimana cara memadupadankannya?

1. Bros Cincin

Bros ini dikatakan bros cincin karena bentuknya yang menyerupai cincin. Motif yang paling sering digunakan adalah motif floral dengan bahan dari logam maupun permata. Pemilik bentuk wajah lebar sebaiknya menghindari memakai bros cincin yang terlalu kecil, karena bros cincin tersebut akan terlihat ’tenggelam’ oleh bentuk wajah yang cenderung besar. Sedang untuk mereka yang berwajah kecil, sebaiknya menyematkan bros cincin yang juga berukuran kecil, agar terlihat manis.

2. Bros Jepit

Sekilas, bros ini mirip dengan jepit rambut. Sebab, bros ini dilengkapi dengan ’gigi-gigi’ yang berguna untuk menjepit kain jilbab yang dikenakan. Biasanya, bros jepit ini dikenakan di bagian belakang jilbab. Bros jepit sangat cocok dikenakan untuk jilbab model bergo yang memang tidak terlalu panjang atau hanya sebatas leher saja.

3. Bros Rumbai

Bros tersebut juga disebut bros model menjuntai. Bagian yang menjuntai bisa dibuat dari rantai atau manik-manik yang sengaja dibentuk ’keluar’ dari pokok utama bros itu sendiri. Bros ini memang sangat sesuai untuk mereka yang memiliki wajah tembem atau chubby. Sebab, model jilbab yang tinggi akan membuat wajah mereka terlihat lebih tirus.

4. Bros Jepit Gepeng

Model bros jepit gepeng ini sebenarnya hampir sama dengan bros jepit. Hanya saja, bentuknya pipih. Sedang bros jepit cenderung cembung. Model bros jepit gepeng biasanya dipadukan untuk jilbab model segitiga. Bagi yang memiliki wajah kecil sebaiknya tidak memilih atau menghindari memakai bros yang terlalu besar dan banyak detail. Sebab, itu akan membuat hiasan dan wajah menjadi tidak seimbang.

5. Bros Bunga

Bros bunga sebenarnya bisa dipakai di busana apa saja. Jadi, tidak hanya khusus untuk jilbab. Ornamen bunga merupakan ciri khas dari bros ini. Biasanya bros ini dipasangkan untuk jilbab model segitiga yang sebagian sisinya menutupi dada si pemakai.

Tips Menyimpan Bros

- Setelah dipakai, simpan bros di sebuah tempat khusus. Misalnya, di kotak khusus atau tempat perhiasan.
- Agar warna bros tetap bertahan, jauhkan dari parfum atau kosmetik lainnya yang mengandung bahan kimiawi.
- Pisahkan bros yang menjuntai dengan model lainnya untuk menghindari kerusakan. Sebab, bros yang menjuntai lebih sulit pemeliharaannya.
- Sebaiknya pisahan bros dari model-model aksesori lainnya, seperti gelang, kalung atau cincin. Selain untuk mempermudah saat akan memilih bros bila ingin memakainya, juga untuk menjaga agak tidak tergores oleh benda-benda lainnya.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...