23.2.15

Sempurnakan Bentuk Wajah dengan Jilbab

 

 Memakai jilbab bisa digunakan untuk menyempurnakan bentuk wajah. Karena itu, pemilihannya harus tepat. Seperti apa?

Perancang busana muslim, Alphiana Chandrajani menyarankan agar tidak asal memilih jilbab. ”Agar tetap stylish, tentu harus tetap memerhatikan kesesuaian dengan bentuk wajah,” ujarnya.
Jika pemilihannya tepat, jilbab juga bisa berfungsi untuk menyamarkan kekurangan, sehingga bentuk wajah menjadi lebih sempurna. Berikut ini pemilihan jilbab sesuai dengan bentuk wajah:

- Oval
Oval adalah bentuk wajah paling sempurna. Struktur tulang wajah berbentuk panjang, tulang rahang juga tidak terlalu menonjol, sehingga bisa mengenakan jilbab model apa pun.

- Bulat
Bentuk wajah bulat identik dengan pipi chubby atau penuh. Sedang jarak antara dahi ke dagu sama dengan jarak pelipis kiri ke kanan, sehingga wajah tampak bulat.
Untuk menyamarkan pipi yang penuh, Ani menyarankan untuk memakai jilbab yang dapat menutup separuh dari pipi tersebut, sehingga pipi tidak lagi kelihatan chubby.
Caranya, tarik sedikit jilbab ke depan, sehingga menutup sebagian pipi dan dagu. Kenakan ciput berbahan keras untuk memberi kesan wajah lebih lonjong. ”Tambahkan detail aksesori yang menjuntai untuk mengurangi kesan bulat atau memberi kesan wajah lebih lonjong. Misalnya, menambahkan kalung yang dikaitkan pada jilbab, kemudian sisanya dibiarkan menjuntai,” terang Ani.

- Kotak
Bentuk wajah kotak memiliki lebar pelipis dan rahang yang sama, dagu tidak terlalu lancip, dan bentuk rahang kuat. Pemilik wajah bentuk kotak bisa memakai jilbab model apa saja.
”Tapi, untuk menyamarkan kesan kotak harus disiasati dengan memberi headband pada jilbab, atau topi yang mirip peci,” ujar desainer yang identik dengan headband di setiap penampilannya itu.

- Segitiga
Wajah bentuk segitiga ditandai dengan pelipis yang lebih lebar dibanding rahang, serta dagu yang cukup panjang. Untuk menyamarkan, Ani menyarankan untuk menarik jilbab ke belakang sedikit, sehingga rahangnya terlihat. Sedang untuk mengangkat kening, tambahkan headband.
”Jika tidak menggunakan headband, aksesori juga boleh ditambahkan di bagian samping atas. Ini untuk mengalihkan perhatian orang dari wajah,” ujar Ani.

- Panjang
Wajah bentuk panjang ditandai dengan tulang rahang yang tidak kuat, tulang dagu panjang dan menonjol, serta jarak dahi ke mata jauh.
Untuk menyamarkan wajah bentuk ini, kenakan ciput bervolume di bagian kanan dan kiri. Sedang untuk menyamarkan tinggi kening, turunkan paruh ciput, sehingga menutup sebagian kening.
”Boleh juga menambahkan aksesori di bagian samping atas dekat telinga, untuk mengalihkan perhatian orang,” ujarnya.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...