13.2.15

Ada Wanita Hebat di Balik Kesuksesan Pria

 

 Mungkin Anda sering mendengar sebuah pepatah yang mengatakan, di balik kesuksesan seorang pria, selalu ada sosok wanita hebat

Mungkin Anda sering mendengar sebuah pepatah yang mengatakan, di balik kesuksesan seorang pria, selalu ada sosok wanita hebat. Bagaimana tidak, istri yang paling tahu perjuangan seorang suami demi menghidupi keluarganya. Baik seorang pegawai maupun wirausahawan, semuanya melewati setiap proses untuk menempuh kesuksesan. Sementara bagi pria yang sudah berkeluarga, kesuksesan semata-mata bukan puncak karir tapi juga untuk membahagiakan keluarga.

Selama proses menempuh kesuksesan itu berlangsung, perjalanan tidak lantas mulus begitu saja. Sudah barang pasti ada hambatan yang bisa membuat perjuangan yang dilakukan menuai kegagalan. Saat-saat seperti itulah biasanya sosok istri berperan. Dia akan memberikan dukungan penuh supaya bisa membuat suaminya semangat dan kembali bangkit.

Penelitian yang dilakukan di Harvard Business School, menyimpulkan perempuan yang selalu memberikan dukungan kepada suaminya, bisa membuat karir sang suami meningkat dan lebih mudah merebut kesuksesan. Meskipun banyak wanita juga mengejar karir pribadinya, tetapi sebagian besar lebih memilih untuk maju bersama dengan suami agar hasil yang diperoleh bisa lebih maksimal.
Di sisi lain, sosok hebat wanita juga tak sebatas berperan penting bagi suaminya. Banyak penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Harvard Business School juga menyampaikan wanita tak kalah saing dalam menduduki posisi stategis dan tertinggi dalam puncak karirnya. Ini didasarkan pada sikap kerja keras, ulet, tekun dan tak mudah menyerah pada diri wanita.

Sikap ini jarang ditemukan pada pria, karena mereka selalu bertumpu pada logika berpikir. Sehingga, saat tekanan besar datang stres lebih mudah diterima oleh pria. Sebaliknya, gaya pemikiran wanita cenderung menggunakan perasaan sekaligus logika. Mereka bisa mempertimbangkan dengan matang tanpa perlu tergesa-gesa melakukannya.
(Sumber Sahabat Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...