20.2.15

Banana Almond Cake, Kue Cantik untuk Isi Liburan Si Kecil

 

 ajak si kecil untuk membuat camilan sehat untuk mendukung aktivitasnya selama liburan. Resep Banana Almond Cake berikut ini bisa menjadi pilihan manis Anda bersama si kecil.

Liburan si kecil kali ini, jangan dibiarkan hambar begitu saja ya, Bu. Yuk, ajak si kecil untuk membuat camilan sehat untuk mendukung aktivitasnya selama liburan. Resep Banana Almond Cake berikut ini bisa menjadi pilihan manis Anda bersama si kecil. Simak resepnya berikut ini ya.

Untuk membuat Banana Almond Cake, langkah pertama yang dilakukan adalah siapkan wadah ukuran sedang,

 kocok 160 gram margarin, 100 gram gula pasir dan 50 gram gula palem hingga lembut. Masukkan 3 butir ayam dengan cara memasukkan telur satu per satu sambil kocok rata. Tambahkan 1 sdt vanili bubuk, kocok rata. Masukkan 160 gram pisang yang telah dihaluskan, aduk rata. Tambahkan 1 sdm Nestlé DANCOW Full Cream yang telah dilarutkan dengan 2 sdm air. Sisihkan.

Siapkan wadah terpisah, campurkan 200 gram tepung terigu, 50 gram oatmeal, 1 sdt baking powder dan 60 gram almond yang telah diiris tipis. Aduk hingga rata. Setelah itu, campurkan adonan ini dengan adonan yang sebelumnya telah dibuat. Aduk hingga rata. Siapkan loyang segi empat dengan ukuran 20cm, lapisi dengan kertas roti dan olesi dengan margarin. Tuangkan adonan dalam loyang, lalu taburi dengan 20 gram Nestlé HONEY STAR. Panggang dalam oven panas 180'C selama 45 menit. Angkat dan dinginkan.

Mudah bukan cara membuatnya? Agar lebih menarik, minta si kecil untuk memberikan potongan buah stroberi atau buah blueberry di atasnya. Buah pisang sebagai bahan utama dalam kue ini kaya akan potassium yang mudah dicerna serta dapat meningkatkan perkembangan otak si kecil.
Hmm, lezatnya kue spesial di hari libur si kecil. Tidak hanya dapat menyajikan camilan sehat, Anda juga bisa mengajarkan keterampilan sederhana pada si kecil saat membuat kue, seperti mencuci buah, menimbang bahan dan pastinya mencicipi kue. Selamat mencoba!
(Sumber Nestle)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...