23.2.15

Pilih Sunglasses, Sesuaikan dengan Wajah

 

Sunglasses, alias kacamata hitam, pasti akan sering Anda butuhkan saat musim panas. Bisa juga, Anda memakainya untuk mempercantik penampilan. Bagaimana cara memilih sunglasses dengan tepat?

Saat memilih kacamata hitam, sebaiknya pastikan kualitas warna maupun kemampuannya “menghadang” sinar UVA dan UVB sangat baik. Setelah itu, pilih yang frame atau bingkai sesuai dengan wajah. Kalau wajah Anda mungil, yang sesuai adalah sunglasses berbingkai mungil. Begitu pula sebaiknya. Secara umum, bentuk bingkai sebaiknya juga berlawanan dengan bentuk wajah. Mengapa? Berikut penjelasannya.

Oval

Oval adalah bentuk wajah yang ideal. Penampilan wajah seimbang, dengan tulang pipi atas dan dagu lebih sempit dari pada dahi. Seperti wajah Kate Hudson dan Jessica Alba. Hampir semua model bingkai cocok untuk tipe wajah ini. Namun yang terbaik, adalah sunglasses berbingkai kotak dengan sudut agak melengkung.

Bundar

Bundar, penuh, dan punya sedikit sudut wajah. Panjang dan lebarnya hampir sama. Itulah tipe wajah bundar. Jika wajah Anda seperti itu, pilihlah bentuk kacamata yang bisa membuat wajah tampak lebih panjang. Sunglasses berbingkai lebar dengan bentuk kotak tajam adalah yang terbaik.
Seleb yang mempunyai wajah bundar di antaranya adalah Siti Nurhaliza, Kate Bosworth, Oprah Winfrey, Cameron Diaz, Kirsten Dunst, Michelle Williams, dan Catherine Zeta-Jones. Cocokkah dengan wajah Anda?

Berlian

Wajah berlian atau diamond memiliki dahi dan rahang yang sempit, namun tulang pipi yang lebih lebar. Lebar dan panjang wajah seimbang. Sunglasses terbaik berbentuk oval, sedikit melengkung, kotak, atau tanpa bingkai. Contoh pemilik wajah ini adalah sang Charlie’s Angel,  Lucy Liu.

Kotak

Mereka yang berwajah kotak memiliki garis rahang yang kuat dengan dahi lebar. Lebar dan panjang wajah seimbang. Untuk menyeimbangkan sudut-sudut wajah, pilihlah sunglasses berbentuk oval klasik.  Contoh seleb yang berwajah kotak di antaranya Gwyneth Paltrow, Demi Moore, dan Mandy Moore.

Oblong

Ciri khas wajah oblong adalah panjang. Garis vertikal lebih panjang daripada horizontal. Tulang rahang adalah daerah terlebar dari wajah jenis ini. Pilihlah desain sunglasses yang akan membuat wajah lebih pendek. Seperti frame bundar atau kotak. Seleb yang memiliki tipe wajah ini adalah Halle Berry, Sarah Jessica Parker, Paris Hilton, dan Giselle Bundchen.

Segitiga atau Hati

Wajah segitiga atau hati memiliki ciri khas rahang yang lebar, dagu lancip, dengan dahi sempit. Bagian bawah wajah yang khas ini bisa ’diseimbangkan’ dengan sunglasses yang lebih lebar di bagian bawah seperti model aviator atau butterfly. Contoh seleb yang berwajah hati adalah Katie Holmes, Jennifer Lopez, Rachel Bilson, Reese Witherspoon, dan Zhang Ziyi.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...