23.2.15

Pintar Memilih Kacamata


Menyukai kacamata klasik dengan frame runcing di kedua sisi memang tidak ada salahnya. Tetapi kesalahan akan muncul ketika Anda memakai kacamata itu sementara bentuk wajah Anda bundar. Oleh karena itulah, memahami bentuk wajah dan memahami bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah adalah penting. Berikut tipsnya :

Oval.

Bentuk wajah paling ideal ini sebenarnya sesuai jika dipertemukan dengan kacamata berbentuk apa saja.Salah satu selebriti yang beruntung dilahirkan dengan bentuk wajah seperti ini adalah Julia Roberts. Bentuk persegi sekalipun, akan sesuai dengan pemilik bentuk wajah oval asalkan tidak terlalu besar. Terlebih lagi dengan kacamata berbentuk bundar. Posisi tulang pipi yang luas pada pemilik wajah oval membuatnya sesuai dengan kacamata berbentuk apapun.

Persegi.

Pemilik wajah dengan garis rahang yang kuat, dahi lebar, dan dagu persegi lebih baik memilih kacamata dengan bingkai berbentuk oval atau bulat. Pemilihan kacamata dengan bingkai bulat akan mengurangi kesan garis yang terlalu tegas pada wajah. Pemilik wajah berbentuk persegi, seperti yang dimiliki Brad Pitt, juga sebaiknya menghindari temple yang menempel pada bagian bawah bingkai karena itu akan membuat wajah terlihat lebih kaku.

Bulat.

Seperti Cameron Diaz yang memiliki pipi penuh, garis lengkung pada bingkai wajah, dipastikan tidak direkomendasikan untuk memakai kacamata dengan frame bulat. Frame kacamata dengan bentuk persegi sangat dianjurkan kepada pemilik bentuk wajah bulat, karena dapat membuat garis wajah semakin tajam.

Segitiga.

Sepert Renee Zellweger, bentuk wajah segitiga memiliki dahi yang sempit serta pipi dan dagu yang lebih lebar. Oleh karena itu, untuk mempertegas bagian atas yang sempit agar terlihat lebih lebar, cobalah frame yang memiliki aksen warna atau detail yang kuat pada bagian tengah sampai ke bagian atas bingkai.

Hati.

Seperti Jennifer Aniston, bentuk wajah hati memiliki bagian yang lebar pada bagian dahi dan tulang pipi dan akan semakin meruncing sampai bagian dagu. Untuk meminimalkan bagian atas wajah yang lebar, cobalah bentuk frame yang lebih tebal pada bagian bawahnya. Bisa juga memilih frame dengan bagian temple yang rendah atau bentuk frame bulat untuk mengurangi area pada dahi.
(Sumber Nyata)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...