19.12.14

Tawas, Amankah untuk Mengatasi Bau Badan?


Bundaa,selama ini kita mengetahui manfaat Tawas untuk mengatasi bau badan.Hanya dengan menggosok-gosok sedikit serbuk tawas dengan air,bau badan langsung hilang.Naah sebenarnya apakah ada manfaat tawas bagi kesehatan?adakah efek sampingnya? Berikut ini ada sedikit ulasannya,kita baca yuuk...

Tak banyak data ilmiah yang menyebut manfaat tawas untuk mengatasi bau badan. Tawas mengendalikan pengeluaran keringat sebagai cara untuk mengatasi bau badan. Efek samping tawas pun tidak mudah didapat. Namun sebaiknya selalu hati-hati, karena posisi ketiak berdekatan dengan payudara, sehingga tidak tertutup kemungkinan bahan kimia yang terserap masuk melalui pori kulit dapat memicu kanker payudara.

Mengonsumsi daun beluntas yang dikukus atau minum rebusan daun sirih merupakan alternatif yang lebih aman untuk mengatasi bau badan ketimbang tawas.  Buatlah sendiri rebusan daun sirih segar yang tidak perlu kental, dan minum 200 ml dua kali dalam seminggu. Daun sirih mengandung senyawa yang bekerja sebagai anti kuman dan oleh karena itu dapat membantu mengatasi bau badan. Anda juga dapat membubuhkan bedak talk (medicated talc) pada ketiak setiap sehabis mandi.
(Sumber  http://nyata.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...