19.12.14

Cantengan Bandel, Apa Obatnya?


 Bundaa..,apakah pernah mengalami yang namanya Cantengan..??hmm rasanya pasti nyeri yaa,nah bagaimana sih cara mengobatinya...ini dia ada ulasannya,semoga bermanfaat yaa...

Cantengen memang tidak dapat dianggap sepele, karena penyebab utamanya adalah virus. Oleh sebab itu, rajinlah mencuci tangan dan kaki sampai benar-benar bersih dan kering untuk menghindarkan diri dari infeksi. Kebersihan kaos kaki, sepatu dan sandal perlu dijaga secara teratur selama proses penyembuhan agar infeksi tidak terulang.

Kalau kondisinya parah, sebaiknya Anda kembali ke dokter dan memakai obat yang diberikan secara benar. Kalau tidak parah, artinya lukanya tidak dalam, dan ingin mencoba mengobati sendiri, Anda dapat mencoba membubuhkan tumbukan bawang putih pada daerah luka yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.
(Sumber  http://nyata.co.id)

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah kena infeksi kuman, cobalah membuat sendiri ramuan dari campuran rimpang temulawak 10 cm, daun sambiloto 5 lembar, rimpang kunyit 10 cm, daun meniran 10 lembar. Rebus campuran dalam 300 ml air, setelah mendidih lanjutkan pemanasan dengan api kecil selama 10 menit. Saring dan minum satu gelas (200 ml) sekali sehari setiap hari selama dua minggu. Kalau hasilnya baik, lanjutkan sekali seminggu.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...