16.1.15

5Bahan Alami Ampuh Usir Perut Kembung

5 Bahan Alami yang Ampuh Usir Perut Kembung


VIVAlife - Perut kembung sering menjadi masalah kesehatan yang banyak diremehkan orang. Padahal, perut kembung bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan mengganggu kegiatan sehari-hari. Saat perut terasa kembung, tak jarang pula orang yang merasa mual dan sering mengalami muntah.

Beberapa penyebab umum perut kembung termasuk asupan garam yang berlebihan, makan berlebihan, mengonsumsi makanan pedas berlebihan, makan terlalu cepat dan terlalu banyak mengonsumsi minuman berkarbonasi. 

Saat ini, telah tersedia obat-obatan untuk perut kembung yang banyak dipasarkan secara bebas. Tapi, jika tak mau efek samping dari obat-obatan yang membahayakan tubuh, ada sejumlah makanan alami yang sebenarnya dapat membantu Anda mengusir perut kembung. 

Ketahui Bahaya di Balik Konsumsi Kunyit

Di bawah ini adalah lima jenis tumbuhan alami yang mampu membantu mengusir perut kembung seperti dilansir Boldsky.

Batang seledri

Batang seledri dengan tekstur renyah ini dikenal mampu mengendalikan gas yang ada di dalam usus. Zat kimia yang terkandung di dalamnya juga bermanfaat untuk mengurangi retensi cairan. Selain itu, seledri dikenal memiliki sifat detoksifikasi yang akan membantu membuang racun dari dalam tubuh.

Daun Mint

Daun mint dikenal secara luas sebagai tumbuhan yang ramah bagi lambung. Jika Anda perhatikan, begitu banyak obat-obatan untuk perut kembung yang menggunakan daun mint sebagai salah satu bahan pembuatnya.

Kacang-kacangan

Ini lah mengapa Anda harus mulai memperbanyak mengonsumsi kacang-kacangan. Mereka memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah menghilangkan kembung. Tak hanya itu, kacang-kacangan juga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar karena mengandung banyak protein nabati.

Mentimun

Mulai lah menyantap mentimun mentah sebagai lalapan. Mentimun diketahui mengandung antioksidan flavonoid yang membantu mengendalikan pembengkakan dan mengusir kembung.

Asparagus

Masyarakat Indonesia memang terbilang jarang mengonsumsi sayuran yang satu ini. Namun, perlu diketahui bahwa asparagus merupakan salah satu makanan anti kembung. Selain itu, asparagus membantu tubuh mengeluarkan kelebihan air dan meredakan dampak perut kembung.

(Sumberhttp://m.life.viva.co.id/news/read/575314-5-bahan-alami-yang-ampuh-usir-perut-kembung)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...