5.1.15

Manfaat Dahsyat Konsumsi Telur Untuk Sarapan Pagi

Manfaat Dahsyat Konsumsi Telur Untuk Sarapan Pagi

Sarapan dipagi hari memang sangat lah penting, salah satunya adalah untuk mencegah resiko obesitas, sarapan bergizi dipagi hari tentunya dibutuhkan untuk menyimpan energi agar dapat beraktivitas dengan lancar setidaknya hingga siang hari.

Salah satu makanan dipagi yang sangat dianjurkan adalah telur, dimana makanan yang mudah untuk ditemui ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, apalagi jika dikonsumsi untuk menu sarapan dipagi hari. Berikut adalah manfaat konsumsi telur dipagi hari.

1. Membuat kenyang lebih lama

Mengkonsumsi dua butir telur rebus dipagi hari dapat membuat anda lebih kenyang lebih lama, setidaknya hingga jam makan siang tiba, cocok juga bagi anda yang sedang diet, agar tidak selalu merasa lapar. Pada kuning telur, terdapat kalori yang banyak, jadi sarapan telur dipagi hari mampu menyimpan energi yang lebih untuk menunjang aktivitas anda.

2. Meningkatkan kekuatan otak

Satu butir telur memiliki kandungan 300 mikrogram kolin yang baik sekali untuk menutrisi dan menstimulasi otak, jadi dapat meningkatkan memori dan daya ingat. Sangat dianjurkan sekali untuk anak – anak sebagai menu sarapan setiap paginya.

3. Menjaga kesehatan mata

Pada kuning telur, selain mengandung banyak kolestrol, juga mengandung senyawa lutein yang sangat baik sekali bagi kesehatan mata dan menjaga mata kita dari berbagai masalah pengelihatan akibat proses penuaan.

4. Menyehatkan jantung

Studi dari Harvard School of Public Health mengatakan bahwa mengkonsumsi telur dapat meningkatkan kesehatan jantung, asalkan tidak dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Kandungan Omega dari 3 butir telur dapat memperlancar sirkulasi darah, hal ini tidak hanya untuk kesehatan jantung, namun juga untuk otak.

Konsumsi dua butir telur dipagi hari sebagai menu sarapan sangat dianjurkan sekali bagi anda yang ingin menjalankan hidup sehat. Sebenarnya masih ada beberapa manfaat dari sarapan telur, yaitu menutrisi kulit agar tidak cepat keriput dan mengurangi resiko kanker payudara hingga 44%.

Oke, jadi itu lah beberapa manfaat konsumsi telurdipagi hari sebagai menu sarapan anda. Semoga bermanfaat.

(Sumberhttp://www.dekamulyana.com/manfaat-dahsyat-konsumsi-telur-untuk-sarapan-pagi/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...