2.12.14

Tips Agar Kamar Mandi Bersih & Nyaman




Rumah yang bersih dan sehat terlihat dari kondisi kamar mandinya. Kamar mandi yang kotor, sumpek, dan jorok akan membuat penghuninya tidak betah.

Sebenarnya, tidak sulit menjaga kamar mandi Anda senantiasa rapi dan bersih. Times of India membagi tipsnya untuk Anda.

- Laci penyimpanan
Untuk mengindari kekacauan di kamar mandi, siapkan laci atau kotak penyimpanan. Semua perlengkapan mandi dimasukkan dengan rapi ke dalamnya. Jika Anda memiliki banyak produk saniter dan kecantikan, simpan di dalam lemari di bawah wastafel atau di dinding. Dan ingat untuk selalu mengembalikan barang ke dalam lemari penyimpanan usai dipakai.

- Menyikat dinding dan lantai
Lakukan setidaknya seminggu dua kali. Paling ideal setiap hari karena dengan menyikat dinding dan lantai kamar mandi, termasuk wastafel dan toilet, akan membuatnya senantiasa bersih. Bebas dari lumut dan noda kuning yang tak sedap dipandang mata.

- Mengganti tirai
Bila Anda memiliki tirai di kamar mandi, pastikan rajin menggantinya secara teratur. Tirai berbahan plastik dapat dicuci. Lakukan hal yang sama dengan handuk tangan di atas wastafel. Ganti dengan yang baru setiap pagi.

- Jangan ada pakaian kotor
Jangan pernah meninggalkan pakaian kotor atau handuk basah di dalam kamar mandi, terutama di lantai. Setelah selesai menggunakan, bawa pakaian kotor langsung ke tempat cuci. Untuk handuk, usai dipakai segera gantung di ruang terbuka agar tidak lembab dan menjadi sarang jamur.
(Sumber  http://rona.metrotvnews.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...