18.12.14

Tahu Rahasia Sehat Bersama Profesor Randall E Merchant dari Virginia


Kita harus pandai dalam memilih makanan kesehatan yang mengandung zat gizi yang dibutuhkan tubuh supaya tidak terjadi kekurangan atau penumpukan beberapa zat gizi. Untuk mengulas mengenai makanan kesehatan yang baik dan aman bagi kesehatan, PT Citra Nusa Insan Cemerlang (CNI) menyelenggarakan seminar kesehatan Sun Chlorella dengan tema “Sehat Itu Mencegah Bukan Mengobati”.

Seminar yang dihadiri ratusan peserta ini dilaksanakan di 4 kota yaitu Jakarta (20/11), Bandung (21/11), Surabaya(22/11) dan Bali (23/11) mulai dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 18.00.Dalam 
seminar dihadirkan seorang pembicara kredibel yang didatangkan langsung dari Amerika yaitu Randall E. Merchant, Ph.D seorang Profesor dari Fakultas Kedokteran bagian Anatomi dan Neurobiologi Virginia Commonwealth University. Selain aktif di bidang akademik, Randall juga merupakan konsultan dari beberapa perusahaan farmasi terkemuka, salah satunya adalah Sun Chlorella Corporation, Jepang.

Chlorella sendiri yang merupakan ganggang hijau yang tumbuh di air tawar, mengandung klorofil yang tinggi serta mengandung vitamin, mineral, serat makanan, asam nukleat, asam amino, enzim, CGF dan beta karoten. Chlorella juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, yaitu 60,5% dan tertinggi bila dibandingkan dengan sumber protein lainnya seperti susu, ikan segar, bahkan daging sapi sekalipun.

Pada seminar kali ini, Randall juga akan mengungkapkan tentang kemampuan Chlorella dalam mendetoksifikasi bahan kimia dan logam berat seperti timah, merkuri, kadmium, arsenik, alumunium dan uranium. Menurut Randall, dari hasil uji klinis chlorella yang dilakukannya terbukti bahwa chlorella dapat mengurangi tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, mempercepat penyembuhan luka, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan kualitas hidup dan menormalkan fungsi tubuh.

Randall menambahkan, lebih dari setengah populasi di dunia hidup di negara-negara dengan tingkat tidak sehat karena polusi udara. Setiap tahun, jutaan kilogram bahan kimia, logam, dan karsinogen yang dilepaskan ke udara.
Mengonsumsi Sun Chlorella secara rutin sangat baik untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh, karena Sun Chlorella terbuat dari Chlorella pyrenoidosa dengan kandungan gizi lengkap dan alami antara lain protein, beta karoten, klorofil, chlorella growth factor, vitamin dan mineral. Dijelaskannya, Chlorella Growth Factor (CGF) merupakan ekstrak yang larut air, mengandung asam amino, peptida, protein, vitamin, karbohidrat dan asam nukleat.

Estimasi kandungan CGF dalam chlorella “mentah” adalah sekitar 5%, yang memiliki manfaat meningkatkan pertumbuhan tanaman dan hewan, memulihkan luka dan ulkus kulit, merangsang respon imunitas, memperbanyak jumlah Acidophilus (probiotik) 4 kali lebih cepat dan bahkan dapat memperpanjang umur hewan hingga sepertiga-nya.

Ada beberapa alasan untuk selalu mengonsumsi Sun Chlorella yaitu karena mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk menjaga kesehatan, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk mencegah penyakit, memiliki segala manfaat dan kebaikan sayur-sayuran, mengandung protein dan asam nukleat yang merangsang peremajaan sel, memiliki kandungan klorofil yang tinggi, membantu pembuangan racun kimia dan logam berat (detoksifikasi), memiliki efek anti radang, merangsang pertumbuhan bakteri menguntungkan/probiotik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh/imunitas serta membantu penyembuhan luka.

Kesimpulannya, jika kita mengonsumsi Chlorella maka akan terjadi penurunan persentase lemak tubuh, kolesterol total dan gula darah puasa. Mengonsumsi Chlorella juga akan mengaktifkan jalur sinyal insulin. Ada studi klinis mengenai Chlorella dan kehamilan yang menyatakan bahwa mengonsumsi suplemen Chlorella pyrenoidosa dapat mengurangi resiko anemia, proteinuria dan edema (bengkak) pada wanita hamil. S. Nakano, H Takekoshi, M. Nakano from Plant Foods Hum Nutr 65:25-30, 2010.
(Sumber  http://nyata.co.id)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...