5.1.15

Jangan Minum Air saat Sedang Makan, Berbahaya!

Jangan Minum Air Saat Sedang Makan, Berbahaya!

Kebiasaan ini seperti sudah sangat sering dilakukan oleh banyak orang setiap harinya, ya, minum air saat sedang makanmemang terasa enak, karena membantu makanan yang tersendat di mulut atau tenggorokan. Tapi kebiasaan ini ternyata cukup berbahaya bagi pencernaan dan kesehatan.

Meminum air putih ketika sedang makan dapat menghambat pencernaan dan meningkatkan tingkat insulin dengan cepat. Sangat berbahaya sekali tentu nya, apalagi bagi anda yang punya masalah pencernaan dan diabetes. Sedikit meminum air mungkin tidak masalah, namun jangan sampai satu bahkan dua gelas.

Minum air saat makan akan membuat konsentrasi asam lambung atau yang di sebut dengan HCI menjadi encer, padahal untuk mencerna makanan, diperlukan HCI dalam jumlah konsentrasi tertentu. Karena minum air, jumlah HCI akan berkurang dan hanya sedikit saja makanan yang dicerna. Kebiasaan ini yang terus menerus dilakukan dalam jangka waktu yang lama, dapat memicu berbagai penyakit.

Karena selain untuk mencerna makanan, asam lambung juga berperan sebagai anti bakteri. Waktu minum air yang tepat adalah sebelum makan dan beberapa saat setelah makan, bahkan hal ini dianjurkan untuk penyerapan nutrisi. Hindari juga makanan yang terlalu asin agar tidak cepat haus.

Mulai sekarang, hindari minum air saat sedang makan ya. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

(Sumberhttp://www.dekamulyana.com/bahaya-minum-air-saat-sedang-makan/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...