13.1.15

10 Ramuan Masker Mata


Di pasaran sekarang ini sudah mulai banyak produk masker mata yang praktis. Tetapi tidak ada salahnya kalau Anda mencoba membuat masker mata sendiri di rumah. Tak hanya mentimun dan kantung teh, masih banyak bahan alami lain yang bisa menjadikan mata Anda terlihat lebih cerah. Berikut ini CC sajikan resepnya.

1. Minyak kelapa

Siapa sangka kalau minyak kelapa ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan lingkaran gelap dan kantung mata? Teteskan sedikit minyak kelapa di tangan lalu gunakan untuk memijat area mata. Perawatan ini aman untuk dilakukan setiap hari.

2. Minyak almond

Minyak almond dapat menjadikan kulit lembap. Jika dijadikan masker mata bisa menyamarkan lingkaran gelap dan garis kerutan di sekitar mata. Campurkan beberapa tetes minyak almond dengan sedikit madu lalu oleskan di area sekitar mata setiap malam. Setelah itu bilas hingga bersih.

3. Irisan kentang

Ambil seiris kentang segar lalu tempelkan di kedua kelopak mata selama 15-20 menit. Getah dalam daging kentang dapat memberikan efek dingin dan mencerahkan kulit di sekitar mata Anda.

4. Susu bubuk

Campurkan satu sendok makan susu bubuk full cream lalu campurkan dengan madu. Oleskan di area sekitar mata Anda. Diamkan 15-10 menit agar meresap ke dalam kulit. Masker ini bisa mencerahkan kulit di sekitar mata tanpa membuat iritasi.

5.Almond

Selain minyak almond, Anda juga bisa menggunakan biji almond untuk masker mata. Caranya campurkan kacang almond yang sudah dihaluskan dengan beberapa tetes susu. Oleskan di area sekitar mata setiap pagi selama 1o menit.Setelah itu bilas dengan air bersih.
















6. Putih telur

Putih telur bisa mengurangi flek dan lingkaran gelap di bawah mata. Selain itu dapat mengurangi inflamasi dan mengencangkan pori-pori kulit di sekitar mata. Untuk menjadikannya masker mata Anda tinggal mengocok putih telur sampai kaku kemudian oleskan di mata Anda.

7. Jus tomat

Untuk mengurangi kantong mata dan lingakran gelap buatlah campuran dari 1 sendok teh jus tomat, setengah sendok teh air perasaan lemon, dan sedikit tepung terigu untuk mengentalkannya. Oleskan di bawah mata Anda dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

8. Nanas dan kunyit

Anda bisa menjadikan buah nanas dan kunyit sebagai bahan untuk masker mata. Campurkan daging buah nanas dan kunyit yang sudah dihaluskan lalu oleskan pada kulit di sekitar mata Anda. Diamkan selama 30 menit. Lakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu lalu lihat perbedaannya.

9. Keju Cottage

Keju cottage sangat efektif untuk mengurangi bayangan gelap dan pembengkakan di sekitar mata. Untuk menjadikannya masker Anda tinggal meletakkan keju cottage di atas perban atau kain kasa lalu tempelkan di mata selama 15 menit.

10. Peterseli

Rempah daun beraroma wangi ini juga bisa dijadikan masker untuk mata. Peterseli dapat mengurangi pembengkakan dan bayangan gelap di mata. Selain itu juga bisa mencerahkan kembali kulit di sekitar mata dang mengurangi garis kerutan.

Untuk membuat masker mata dari peterseli, Anda bisa mencampurkan peterseli yang sudah dilumatkan dengan krim asam. Setelah itu oleskan di sekitar mata Anda. Biarkan sampai mengering.Setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk bersih. Cara pembuatannya cukup mudah, bukan? Selamat mencoba.
(Sumber  http://www.citacinta.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...