13.1.15

3 Cara Alami Basmi Komedo



Komedo salah satu musuh terbesar kita, nih. Paling bete, deh, kalau bintik hitam sudah menghiasi wajah, bikin kita nggak pede sat berhadapan dengan lawan bicara.

Komedo biasanya muncul pada kulit wajah yang berminyak. Pori-pori wajah yang tersumbat oleh minyak dan kotoran dari luar menimbulkan bintik-bintik kasar di wajah kita. Terkadang rajin facial saja nggak mampu, tuh, untuk membasmi komedo. CC kasih contekan, nih, tiga cara alami membasmi komedo yang ampuh.


Kulit jeruk.

Buah-buahan yang mengandung asam dapat mengurangi penumpukan minyak. Manfaatkan kulit jeruk dengan cara menempelkannya pada wajah yang berkomedo. Sebelumnya basahi kulit jeruk dengan air, lalu tempelkan bagian pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin, setiap hari sebelum tidur.

Es Batu.

Ini cara mudah lainnya untuk membasmi komedo. Oleskan es pada seluruh permukaan wajah. Suhu dingin es dapat membantu mengerutkan pori-pori kulit. Dengan begitu kotoran dan minyak dari luar akan sulit masuk ke dalam kulit. Metode es batu ini bisa kita digunakan dalam keadaan darurat untuk mengatasi komedo yang mencolok. Praktis dan mudah.

Masker madu telur.

Masker madu telur adalah salah satu cara alami yang paling ampuh mengatasi komedo. Caranya, campurkan putih telur dengan satu sendok teh madu. Aduk perlahan hingga tercampur rata. Lalu, oleskan campuran madu telur ke seluruh wajah dan diamkan hingga mengering. Jika sudah kering kelupas masker dengan tangan. Kemudian bilas dengan air hangat dan sabun wajah. Komedo akan hilang menempel pada kulit masker.
Selain menggunakan tiga cara yang telah disebutkan, kita juga harus rutin menjaga kebersihan wajah, nih.
• Bersihkan wajah maksimal dua kali sehari. Jangan terlalu sering sebab air bisa menghilangkan kelembapan kulit.
• Hentikan kebiasaan mengeluarkan komedo dengan memencet menggunakan jari. Jari yang kotor justru bisa menambah parah pertumbuhan komedo.
• Untuk mencuci muka, gunakan sabun muka yang mengandung butiran scrub.
(Sumber  http://www.citacinta.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...