13.1.15

3 Langkah Mata Indah


Hampir semua cewek pernah mengalami masalah pada daerah mata setiap bangun pagi. Apa saja dan bagaimana mengatasinya?

Hindari lingkaran hitam

Faktor stres, terlalu lelah, kurang tidur hingga faktor genetik adalah beberapa penyebab timbulnya lingkaran hitam. Kurangi masalah dengan mengompresnya dengan irisan timun, buah tomat segar atau kantong teh bekas pakai yang sudah diperas dan dingin, selama 15 menit.


Hilangkan kantong mata!

Kantong mata biasanya disebabkan penumpukan lemak berlebih di kelopak bawah mata, dehidrasi, kurang tidur, konsumsi garam berlebih, hingga faktor genetis.
    Cara paling mudah mengatasinya dengan cukup istirahat. Bisa juga mengoleskan krim mata khusus untuk mengurangi kantong mata. Cara lain adalah mengompres mata dengan potongan timun, stroberi atau kentang selama beberapa menit.

Hapus garis tipis

Biasanya garis timbul karena kurangnya kolagen dan elastin pada kulit mata. Apalagi bagi pemilik kulit kering dan pekerja kantoran yang terkena AC sepanjang hari.
    Hapus garis tersebut dengan rutin minum air putih agar kulit tidak mudah kering. Kemudian gunakan krim mata khusus untuk mengurangi garis mata. Sebelum tidur, pijat area mata dengan sedikit minyak zaitun.
(Sumber  http://www.citacinta.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...