9.12.14

Daun ini diklaim ampuh hentikan kebiasaan merokok


Bunda..ini dia ada ulasan menarik tentang,manfaat dari daun tulsi yang ternyata bisa membantu mengurangi kebiasaan merokok,kita baca yuuk...
Semua perokok aktif yang ingin berhenti merokok pasti tahu bahwa menghentikan kebiasaan merokok tak semudah membalikkan telapak tangan. Meski sudah mengetahui efek buruk merokok, seringkali masih banyak perokok yang kesulitan berhenti.

Meski begitu, ada salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menghentikan kebiasaan merokok, yaitu dengan mengunyah daun tulsi. Daun tulsi atau disebut juga Holy Basil adalah salah satu jenis daun-daunan yang mirip dengan kemangi. Mengunyah daun ini diklaim bisa membantu perokok untuk menghentikan kebiasaan merokoknya.

Mengunyah daun tulsi akan mengontrol tingkat stres. Ketika tingkat stres dengan rendah, Anda bisa mengontrol keinginan untuk merokok atau kecanduan nikotin dengan lebih baik. Selain itu, antioksidan yang ada dalam daun tulsi juga bisa membantu Anda mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh rokok dan tembakau. Daun tulsi bisa digunakan untuk menghentikan kebiasaan merokok dan sembuh dari kerusakan yang disebabkan oleh rokok.

Selain membantu berhenti merokok, daun tulsi juga bisa memberikan beberapa manfaat kesehatan berikut ini, seperti dilansir oleh Boldsky (08/12).

1. Menyehatkan jantung
Antioksidan yang bernama Eugenol dalam daun tulsi diketahui bisa melindungi kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari daun tulsi.

2. Mencegah demam
Daun tulsi mengandung zat anti bakteri, antibiotik, dan anti jamur yang bisa mencegah demam ringan. Gunakan daun tulsi untuk menghentikan demam ringan yang dialami.

3. Mengurangi stres
Mengunyah daun tulsi setiap hari akan membantu mengatasi stres dan memperlancar aliran darah. Jika ingin mengurangi stres, tak ada salahnya mencoba untuk mengunyah daun tulsi.

Itulah manfaat dari daun tulsi. Meski daun yang satu ini masih belum populer di Indonesia, namun daun ini layak dicoba untuk menghentikan kebiasaan merokok atau untuk mendapatkan berbagai manfaatnya bagi kesehatan
(Sumber  merdeka.com/sehat)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...