2.12.14

3 Alasan Menangis Baik Untuk Anda


Bundaa....Ternyata Menangis ada manfaatnya lhooo...kita baca ulasan berikut ini yuuks...
Menangis selalu identik dengan perasaan sedih. Padahal, tak selamanya demikian. Ada yang menangis karena sedih, terharu, bahkan gembira.

Apapun alasannya, menangis nyatanya memiliki efek positif bagi psikologis seseorang. Ah, masak? Kalau tidak percaya, berikut kami jabarkan manfaatnya untuk Anda.

1. Menangis dapat menghilangkan stres

William Frey, ahli biokimia sekaligus penulis buku berjudul Crying: The Mistery of Tears mengatakan, menangis dapat menghapus 30 kali lebih banyak unsur mangan dalam tubuh. Untuk informasi, terlalu banyak mangan di dalam tubuh dapat menyebabkan kegelisahan dan gangguan emosi. Setelah menangis, kandungan mangan akan berkurang dan suasana hati menjadi lebih baik.

2. Melepas Stres

Dinukil dari situs Web MD, Minggu (30/11/2014), menangis membantu tubuh Anda dalam meluruhkan hormon stres.

Studi yang dilakukan University of Minnesota menemukan, air mata yang keluar karena seseorang merasa sedih akan membuang hormon adrenocorticotropic (hormon yang keluar sebagai respon terhadap stres), dan memicu terbentuknya endorfin (hormon yang membuat Anda bahagia). Agar lebih rileks, tarik napas dalam-dalam setelah menangis untuk perasaan yang lebih lega.

3. Memiliki beberapa manfaat kesehatan

Selain membuang hormon stres, air mata yang keluar akan menghasilkan lysozyme (enzim yang dikenal dengan sifat antibakteri). Nah, lysozyme ini nantinya akan melumasi mata anda sehingga mata Anda akan terbebas dari bakteri.
(Sumber  http://rona.metrotvnews.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...