2.1.15

Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Apel Setiap Hari

Manfaat Luar Biasa Mengonsumsi Apel Setiap Hari

 Siapa yang tidak suka buah apel? hampir semua orang dari berbagai kalangan pernah mengonsumsi buah yang satu ini. Apel ini memiliki banyak sekali manfaat, karena kaya akan serat serta kandungan vitamin dan mineralnya yang baik untuk tubuh. Selain itu, apel juga memiliki rasa yang enak. Namun, tahukah anda? jika apel dikonsumsi setiap harinya dapat memeberikan efek yang sangat baik bagi tubuh? oke, berikut adalah penjelasan manfaat mengonsumsi apel setiap hari.

1. Mendetoxsifikasi hati

Buah apel sangat baik sekali untuk kesehatan hati, konsumsi satu buah apel setiap harinya dapat menjaga hati anda tetap sehat. Hati sehat pun akan berdampak pada pengeluaran racun berbahaya lainnya pada tubuh.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Buah apel juga sangat baik untuk kesehatan jantunganda, karena kandungan serat pada buah apel dapat menurunkan kadar kolestrol yang dapat mencegah anda terkena penyakit jantung. Apel juga dapat mencegah penumpukan plak pada pembuluh arteri, sehingga risiko terkena penyakit jantung pun dapat dikurangi.

3. Baik untuk kesehatan mata

Buah yang berbentuk agak bulat ini juga baik untuk kesehatan mata dan dapat mencegah katarak lho. Itu karena kandungan antioksidan pada apel, hasil penelitian mengatakan bahwa mengkonsumi buah yang kaya akan antioksidan seperti apel akan memperkecil risiko terkenal penyakit katarak.

4. Memperkuat ketahanan tubuh

Dimusin hujan seperti ini, biasanya tubuh akan mudah terserang penyakit karena ketahanan tubuh yang lemah. Nah, mengonsumsi apel setiap harinya akan sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh. Anda bisa mengonsumsi apel sebelum olahraga, karena buah aple dapat membantu oksigen lebih mudah tersalur ke paru – paru, sehingga olahraga menjadi terasa ringan.

5. Menurunkan berat badan

Buah ini juga bisa untuk membantu program dietanda alias menurunkan berat badan, karena kalorinya yang rendah dan dapat mengurangi nafsu makan yang berlebih. Jadi, buah apel sangat cocok untuk dijadikan cemilan bagi anda yang sedang diet

Itu lah beberapa manfaat mengonsumsi apel setiap hari. Jadi, hidup sehat biasa diawali dengan cara yang paling mudah.

(Sumberhttp://www.dekamulyana.com/manfaat-mengonsumsi-apel-setiap-hari/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...