2.1.15

6 Kebiasaan Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat

6 Kebiasaan Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat

Kesehatan pastinya sudah menjadi salah satu prioritas utama dalam hidup kita, semua orang pasti ingin hidupnya selalu sehat dan terbebas dari penyakit. Untuk selalu sehat bisa di praktekan dengan melakukan gaya hidup sehat setiap harinya, beberapa kebiasaan hidup sehat yang sederhana pun bisa kita lakukan dengan cara yang murah, seperti apa? yuk, simak tips kebiasaan sederhana untuk memulai hidup sehat.

1. Perbanyak Makan Sayuran Hijau

Sudah bukan hal aneh lagi jika sayuran banyak sekali mengandung gizi, vitamin dan protein yang melimpah dan sangat baik sekali bagi tubuh. Perbanyak makan sayuran dan kurangi sedikit daging – dagingan, bisa teman – teman coba untuk langkah sederhana hidup sehat. Bayam, sawi, brokoli atau kangkung bisa jadi pilihan tepat.

2. Makan Buah – buahan setiap hari

Biasakan selalu memakan buah – buahan segar seperti apel, pisang, jeruk atau lainnya yang banyak mengandung vitamin, selain vitamin, sumber serat pada buah juga sangat di perlukan bagi tubuh.

3. Minum Air Puith Yang Cukup

Kebanyakan orang meminum air putih hanya ketika merasa haus, namun tidak ada salah nya memperbanyak minum air putih karena banyak sekali manfaatnya. Kekurangan carian dapat mengakibatkan muncul nya berbagai masalah kesehatan. 8 Gelas air putih sehari sudah cukup memenuhi keburuhan cairan dalam tubuh kita.

4. Olahraga Pagi

Hal ini adalah salah satu kebiasaan yang sulit untuk di lakukan, selain karena sibuk, beberapa orang juga sulit untuk bangung pagi. Padahal, bangung di pagi hari dan berolahraga banyak sekali manfaatnya, salah satunya dapat membuat tubuh segar bugar sepanjang hari.

5. Sering Berjalan Kaki atau bersepeda

Untuk berpergian ketempat yang terbilang dekat, sebenarnya kita tidak perlu menggunakan kendaraan bermotor, kita bisa berjalan kaki saja atau pun naik sepeda, selain mengurangi kemacetan di jalan, aktivitas fisik ini juga termasuk olahraga yang akan menyehatkan tubuh.

6. Tidur Tidak Terlalu Malam

Tidur malam atau begadang karena berbagai alasan seperti menonton film atau berkumpul dengan teman – teman ini sebenarnya kebiasan yang kurang baik. Setelah seharian beraktivitas, tubuh kita tentu butuh istirahat yang cukup.

 

Oke, itu lah beberapa tips kebiasaan sederhana untuk memulai hidup sehat yang dapat kita lakukan setiap harinya dengan mudah. Selamat memulai hidup sehat.

(Sumberhttp://www.dekamulyana.com/6-kebiasaan-sederhana-untuk-memulai-hidup-sehat/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...