2.1.15

Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Bikin Keracunan

Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Sebabkan Keracunan!

e

 Berbagai makanan sehatseperti sayur – sayuran dan buah – buahan memang adalah beberapa dari makanan sehat yang sangat bermanfaat bagi tubuh, namun cara pengolahan dari makanan tersebut harus benar – benar diperhatikan. Makanan yang selama ini dikenal sehat pun ternyata bisa menjadi ancaman kesehatan bagi kita jika tidak diolah dengan benar.

Berikut adalah makanan – makanan sehat yang dapat menyebabkan keracunan yang bahkan sudah menyebabkan kematian, seperti yang kami kutip dari vemale.com.

1. Telur

Telur dapat membahayakan kesehatan, ini dikarenakan beberapa telur biasanya mengandung bakteri berbahaya bernama Salmonella. Memang tidak semua telur terkontaminasi bakteri ini, namun ada baiknya kita mencegahnya, cara memasak telur harus dengan benar, yakni telur benar – benar matang, karena bakteri ini akan mati. Pastikan juga anda mencuci telur sebelum mengolahnya.

2. Sayur- sayuran hijau

Sayuran hijau yang memiliki segudang manfaat pun memiliki dampak yang berbahaya jika tidak diperhatikan cara mengolahnya. Beberapa bakteri seperti E.coli, Norvorius dan Salmonella sering muncul pada sayuran hijau, apalagi saat masa panen. Jadi, pastikan anda mencuci sayuran dengan benar sebelum mengolahnya.

3. Kentang

Masih sama seperti sayuran hijau, kentang juga terkadang memiliki bakteri E.coli dan Salmonella.

4. Tuna

Makan tuna dapat makan tuna dapat menyebabkan keracunan yang disebabkan oleh scombroid, yaitu racun yang muncul secara alami jika disimpan pada suhu tertentu. Gejalanya bisa seperti mual, diare, pusing dan sakit kepala.

5. Keju

Sama seperti telur, ternyata keju juga berpotensi memiliki bakteri Salmonella. Para ahli juga mengingatkan kepada ibu hamil yang mengkonsumsi keju lembut, karena bisa membawa virus listeria yang dapat menyebabkan keguguran.

6. Tomat

Tomat juga berpotensi untuk membawa Mulstate Salmonella, kedai makanan atau restoran yang tidak menjaga kesehatan dengan bersih dapat menjadi penyebab munculnya bakerti ini pada tomat.

7. Es Krim

Cemilan yang nimat rasanya ini juga dapat menyebabkan keracunan akibat Salmonella dan Staphylococcus. Bakteri ini muncul dari telur mentah yang menjadi bahan pembuatan es krim, biasanya es krim buatan sendiri.

Cukup berbahaya juga bukan? jika makanan sehatdiatas tidak disimpan atau diolah dengan cara yang benar. Jadi intinya, pastikan semua bahan makanan yang akan anda olah selalu dalam keadaan baik dan bersih. Semoga bermanfaat.

(Sumberhttp://www.dekamulyana.com/makanan-sehat-ini-ternyata-bisa-sebabkan-keracunan/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...