2.1.15

Ini looo,Bahaya Bungkus Plastik Makanan Bagi Kesehatan

Ini Lho, Bahaya Plastik Bungkus Makanan Bagi Kesehatan

Zaman sekarang memang semuanya sudah tidak lepas dari yang namanya perkembangan teknologi, dalam hal makanan pun kini sudah sangat berkembang. Pembungkus makanan kini sudah tidak hanya menggunakan daun lagi, namun sudah menggunakan bahan plastik sebagai pengemas, memang lebih praktis, namun anda juga perlu waspada dan tahu bahaya plastik bungkus makanan.

Pembungkus plastik pada makanan ternyata bisa membahayakan kesehatan anda, karena plastik bungkus makanan memiliki kandungan zat kimia berbahaya yang biasa disebut dengan BPA atau singkatan dari bisphenol A.

Bisphenol A atau BPA ini adalah bahan keras untuk proses produksi plastik bening seperti botol dan kaleng minuman. Digunakannya bahan BPA ini karena tahan terhadap panas dan sangat kuat, paparan zat kimia BPA ini sangat berbahaya jika terkena tubuh setiap hari, khususnya pada anak – anak.

Memang sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut mengenai efek dari BPA ini, namun dikhawatirkan jika terlalu sering terkena paparan BPA, akan memicu banyak risiko terkena penyakit seperti diabetes, kelainan hati dan jantung.

Hasil penelitian di China bahkan sudah membuktikannya, bahwa para karyawan yang bekerja dipabrik plastik dengan bahan BPA ini mengalami masalah disfungsi seksual.

Berbahaya juga bukan? efek dari bahaya plastik bungkus makanan ini, ada baiknya kita lebih sering membeli makanan segar seperti buah dan sayuran dibandingkan makanan dalam kemasan.

(Sumberhttp://www.dekamulyana.com/bahaya-plastik-bungkus-makanan-bagi-kesehatan/)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...