9.1.15

5 Tren Hijab yang Ingin Dipopulerkan Dian Pelangi di 2015

 
 Desainer busana muslim Dian Pelangi kini semakin populer. Wanita 23 tahun itu terus menginovasi karyanya agar semakin baik dan tetap menginspirasi para hijabers tak hanya dari Indonesia tapi juga seluruh dunia. Tak hanya melalui rancangan, Dian juga memberikan inspirasi lewat gaya busananya.

Oleh karena itu, tak heran bila setiap gaya jilbabnya bisa menjadi tren dan diikuti hijabers terutama yang masih berusia muda. Karena gaya jilbab wanita berdarah Palembang itu seringkali menjadi tren maka di akhir 2014 Wolipop menobatkannya sebagai 'Hijab Trendsetter of The Year'.

Mendapat penghargaan tersebut, putri pasangan Djamaloedin Sindon dan Hernani Mansyur ini mengaku bersyukur dan ingin bisa terus menginspirasi wanita lainnya terutama yang sudah mengenakan jilbab. Dian pun berencana mempopulerkan gaya hijab baru di tahun ini. Seperti apa gaya hijab yang dimaksud? Berikut penjelasan Dian ketika dihubungi Wolipop beberapa waktu lalu.
 

 1. Turban 'Baling-baling Bambu'

Gaya turban terbaru Dian Pelangi di akhir 2014 yang dinamakan 'Baling-baling Bambu' akan dipopulerkan di 2015. Gaya turban tersebut tampak simpel dan memiliki ciri khas simpul di bagian atas. Sebelum mempopulerkan gaya ini, Dian mengatakan kalau ia tidak memiliki ciri khas turban. Oleh karena itu, istri Tito Haris itu mencoba mengkreasikan jilbabnya dengan beragam cara sampai akhirnya menemukan gaya tersebut.

Kemudian nama 'Baling-baling Bambu' diambil dari sebutan anak-anak kecil yang ia temui. Beberapa dari mereka menyebutkan kalau ikat simpul di bagian atas turbannya mirip baling-baling bambu dalam film Doraemon.

"Waktu aku lewat anak-anak kecil itu bilang kayak di film Doraemon baling-baling bambu, aku sempat pakai beberapa kali, ada juga yang bilang kayak Nobita tuh baling-baling bambu. Setelah aku upload ke Instagram eh tahu-tahu banyak yang tag aku tutorial baling-baling bambu ala Dian," tutur wanita lulusan sekolah mode ESMOD Jakarta itu.

Karena masih populer dan sering diterapkannya ketika pergi berlibur ke pantai atau renang, gaya Baling-baling Bambu Dian Pelangi akan tetap menjadi tren di 2015. Gaya turban tersebut tampak simpel, tanpa jarum, dan tidak bertumpuk di bagian depan.

2. Anting Sebelah

Model hijab lainnya yang akan dipopulerkan salah satu brand ambassador Wardah Cosmetics itu adalah penerapan hijab simpel dengan anting panjang di salah satu sisinya. Dian mengatakan kalau banyak wanita berhijab yang ingin bisa memakai anting tanpa harus kelihatan telingannya. Melihat hal itu, ia terpikir kalau anting bisa dimanfaatkan sebagai pemanis penampilan. Untuk memberikan inspirasi lain dalam mengkreasikan jilbab dengan anting bisa bergaya seperti dirinya, memakai anting panjang di salah satu sisinya.

"Kadang banyak orang kepikiran pakai anting, dengan beberapa hijab style sebenarnya pakai anting kayaknya ribet, tapi sekarang manfaatkan anting sama seperti peniti atau bros, yang berbeda hanya ada liontinnya kan jadi kelihatan lebih manis. Aku ingin tonjolkan lagi yang anting itu," ujar Dian.
img

3. Jilbab Paris

Salah satu tren hijab yang paling ingin dipopulerkan di 2015 adalah memakai hijab paris. Jilbab segiempat dengan bahan katun tipis itu kini memang sudah mulai ditinggalkan. Padahal beberapa tahun lalu, setiap wanita yang baru berhijab pasti mengenakan jilbab paris. Oleh karena itu tak heran bila hampir semua hijabers memiliki koleksi hijab paris dalam lemari mereka. Meski ingin kembali mempopulerkan hijab paris namun Dian akan memodifikasi gayanya agar terlihat lebih rapi dan cocok diterapkan ke acara formal.
img 

4. Rok Lebar

Rok lebar menjadi salah satu andalan Dian ketika berpergian. Menurutnya rok berpotongan flare atau melebar ke bawah bisa membuat wanita terlihat lebih anggun. Bahkan rok lebar bisa menutupi kekurangan tubuh seperti bokong yang besar tidak terekspos dengan rok lebar atau perut buncit juga dapat disiasati dengan rok tersebut. Ketika memamerkan fotonya saat mengenakan rok lebar, Dian pun menambahkan hashtag atau tanda pagar #swingswing untuk menginspirasi hijabers lainnya sehingga ia bisa memantau seberapa besar pengaruh hashtag tersebut.
 

img5. Celana Harem

Di akun Instagram pribadinya, wanita kelahiran 14 Januari 1991 itu memprediksi bahwa celana harem dengan ciri khas karet di bagian bawahnya akan tren di 2015. "The pants that i predicted to be back in trend in 2015: Harem pants. It used to be trending in 2010-2011," tulis Dian di Instagram.
(Sumber  http://wolipop.detik.com)

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...